Home » » Tips Mengatasi Kacer Mbedes Atau Mbagong

Tips Mengatasi Kacer Mbedes Atau Mbagong

Tips Mengatasi Kacer Mbedes atau Mbagong - Burung kacer memang sangat merdu kicauannya dan mempunyai gaya tarung yang sangat atraktif. Dalam menciptakan burung kacer mau berkicau dengan rajin tentu itu hal yang tidak gampang untuk dilakukan dan memerlukan perawatan yang baik dan konsisten. Lakukanlah penyetelan harian burung kacer harian maupun untuk lomba, hal itu sangat penting dan besar lengan berkuasa terhadap kicauan burung kacer dan terhadap mbedes/mbagong pada burung kacer. Bagaimana cara menyetel burung kacer untuk harian dan lomba??? Sobat damai saja, sudah kami bahas di artikel kami sebelumnya dan silahkan di baca di : Setelan Kacer Harian dan Lomba. Silahkan klik dan baca caranya. 

Mengatasi kacer mbedes atau mbagong yakni cara yang sangat banyak dicari oleh penggemar burung kacer. Adanya penyebab burung kacer mbedes/mbagong yakni faktor birahi pada pada burung kacer yang berlebihan. Makara bagi sahabat kicau semuanya harus mengerti abjad dan kemauan burung kacer peliharaannya biar burung kacer tersebut birahinya pas dan tidak mbedes/mbagong. Untuk burung kacer sahabat yang terlanjur sering mbedes, kali ini kami akan coba membagikan tips mengatasinya biar burung kacer kesayangan sahabat sembuh dari mbedesnya. Langsung saja simak tipsnya dibawah.

Tips Mengatasi Kacer Mbedes atau Mbagong Tips Mengatasi Kacer Mbedes atau Mbagong


1. Pertama-tama Kurangilah proteksi ekstra fooding baik jangkrik, kroto, dsb.

2. Jangan pertemukan burung kacer sahabat dengan burung kacer lainnya baik itu jantan maupun betina.

3. Mandikanlah burung kacer 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari.

4. Berikanlah buah pepaya jawa atau buah pepaya yang banyak tumbuh dipekarangan rumah atau dikebun (tanah jawa) minimal seminggu dua kali.

5. Lakukanlah hal diatas kurang lebih satu bulan.

6. Setelah itu lakukan penyetelan proteksi ekstra fooding. Caranya klik (disini).

7. Setelah itu trek burung kacer tersebut dengan burung kacer jantan lainnya.

Umur burung kacer akan sangat besar lengan berkuasa terhadap mental tarungnya. Semakin renta umurnya maka semakin manis mental tarungnya. Makara jangan sering menggantang/menarungkan burung kacer yang belum cukup umur.

Demikian warta dari kami yang semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya. Untuk warta seputar burung kicau lainnya dan download bunyi burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau .. 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive