Home » » Ukuran Kandang Cendet Yang Sesuai

Ukuran Kandang Cendet Yang Sesuai

Ukuran Sangkar Cendet Yang Sesuai - Burung cendet merupakan burung fighter yang memiliki gaya tarung yang sangat atraktif. Burung cendet wajib diwadahi dengan kandang yang sesuai dengan ukuran burung tersebut biar burung cendet nyaman didalam kandang dan tidak merusak bulu serta ekornya. Ukuran kandang untuk burung cendet tidak perlu besar dan juga jangan terlalu kecil. Mengingat burung cendet ialah burung yang memiliki kebiasaan galak. Secara umum burung cendet suka menabrak kandang ketika ada orang lewat didekatnya atau pada dikala diberikan jangkrik. Makara kandang maupun jeruji kandang harus benar-benar kuat biar dikala burung cendet menabrak kandang tidak simpel patah jerujinya.

 Burung cendet merupakan burung fighter yang memiliki gaya tarung yang sangat atraktif Ukuran Sangkar Cendet Yang Sesuai

Ukuran kandang cendet yang pas juga sangat penting selain kuat. Ukuran kandang cendet yang terlalu kecil akan menciptakan burung cendet tidak nyaman didalam kandang sehingga mengakibatkan burung cendet stres dan tubuhnya kaku alasannya yakni tidak banyak gerak. Ukuran kandang cendet yang terlalu besar juga tidak baik, sanggup mengakibatkan burung cendet menjadi lebih gesit dan simpel ngering dikala dipindah disangkar yang sesuai. Untuk itu kandang burung cendet wajib diberikan dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran badan burung tersebut yaitu berkisar antara : PxLxT = 40x40x70 cm. Sangkar burung cendet dengan ukuran tersebut sudah cukupan untuk mewadahi burung cendet, mengingat bahwa burung cendet kebanyakan tidak ditenggar, jadi kandang tersebut akan menjadi kandang permanent burung cendet tersebut. Sangkar dengan ukuran ibarat yang sudah kami sebutkan diatas sangat nyaman dan kondusif untuk burung cendet, burung merasa nyaman dan tidak merusak bulu ataupun ekor burung cendet. Untuk burung cendet yang masih muda kami sarankan sebaiknya tidak dipindah-pindah sangkar, alasannya yakni burung cendet yang masih berusia muda masih simpel stres. Selain itu kandang burung cendet harian wajib dibersihkan biar burung cendet tetap sehat dan bebas dari kutu. Lakukan pengecatan atau plitur biar kandang tidak simpel ringkih alasannya yakni burung cendet umunya dimandikan dengan cara disemprot yang tentunya akan membasahi sangkar. Ukuran kandang cendet yang sesuai juga kuat terhadap kicau burung cendet.

 Burung cendet merupakan burung fighter yang memiliki gaya tarung yang sangat atraktif Ukuran Sangkar Cendet Yang Sesuai


Demikian secuplik isu dari kami mengenai ukuran kandang burung cendet yang pas. Semoga bermanfaat bagi teman kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Untuk isu seputar dunia kicau lainnya dan unduh bunyi burung kicau silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan teman kicau semua dan salam kicau ...


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive