Home » » Dampak Negatif Karet Pentil Pada Kandang Burung

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Kandang Burung

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung – Karet pentil semestinya dipasang pada salah satu bab roda sepeda yang berfungsi untuk penyumbatan udara pada ban sepeda tersebut. Namun dalam dunia kicau biasanya karet pentil difungsikan sebagai penghalang burung pada bantalan kandang atau atap kandang (didalam sangkar). Karet pentil tersebut akan dipasang secara berjajar sampai menutupi bab bantalan atau atas pada bab dalam kandang yang biasanya pemasangannya juga ditarik biar mencapai lebar dan panjang kandang tersebut. Pemberian karet pentil pada kandang burung dilakukan dengan tujuan : Menghadang burung yang biasanya suka dibawah atau melekat atas kandang sampai salto pada dikala dilombakan untuk burung lomba, mengingat bahwa jikalau burung keseringan turun kebawah atau melekat pada bab atas sangkar, burung yang ikut lomba tersebut akan di diskualifikasi dan tidak mendapat nilai maksimal dikala dilombakan. Hal tersebut mempunyai nilai nyata dan negatif, nilai positifnya ialah burung sangkarnya menggunakan metode diatas akan cenderung berkicau dengan damai ditenggeran atau ditangkringan alasannya yakni mungkin takut akan keberadaan karet pentil tersebut jikalau turun atau naik didalam sangkar, tetapi ada nilai negatifnya juga untuk hal diatas, yaitu ialah apabila karet pentil tersebut putus secara tiba-tiba kemungkinan besar akan mengenai burung yang ada didalamnya, niscaya hal itu akan menciptakan burung merasa sakit dan sampai burung stres alasannya yakni terkena karet pentil yang putus tadi.

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung
Karet Pentil Pada Sangkar Burung


Dampak negatif karet pentil pada kandang burung sudah terang terjawab diatas, kemudian apakah ada alternatif lain untuk menggantikan karet pentil tersebut ??? Sobat kicau semuanya damai saja, kami akan mencoba memperlihatkan balasan untuk menjawab pertanyaan diatas. Alternatif lainnya untuk menggantikan karet pentil yang difungsikan ibarat diatas ialah dengan menggantikannya dengan bola-bola kecil untuk pada bab bantalan sangkar. Berikanlah bola-bola kecil dengan warna-warni sampai memenuhi bantalan kandang tersebut. Makara kemungkinan besar burung akan tidak mau turun kebawah alasannya yakni keberadaan bola tersebut. Lalu untuk bab atas kandang sanggup menggantikannya dengan mika plastik yang diukur presisi sesuai dengan kandang kemudian memasangnya dengan cara ditali dengan menggunakan benang atau tali fleksible plastik.

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung
Bola Sebagai pengganti Karet Pentil Pada Sangkar Burung

Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung Dampak Negatif Karet Pentil Pada Sangkar Burung
Mika Plastik Sebagai Pengganti Karet Pentil Pada Sangkar Burung



Itulah gosip dari kami mengenai imbas negatif karet pentil pada kandang burung dan alternatif penggantinya. Semoga artikel ihwal seputar kicau yang kami tulis diatas bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya. Terimakasih atas kunjungan sobat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Salam Kicau Mania ...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive