Home » » Manfaat Mengkoloni Pleci Dikala Dirumah

Manfaat Mengkoloni Pleci Dikala Dirumah

Manfaat Mengkoloni Pleci Saat Dirumah – Koloni adalah gerombol, menyerupai pada alam liarnya burung pleci hidup secara berkoloni atau bergerombol dengan kawanannya. Burung pleci sangatlah akur dengan yang lainya baik itu jantan maupun betina. Secara umum burung pleci yang berkicau dengan lantang, merdu dan rajin adalah burung pleci yang berkelamin jantan, sedangkan untuk burung pleci yang betina secara umum tidak berkicau layaknya menyerupai burung pleci jantan. Hal itu perlu teman ketahui, alasannya burung pleci akan semakin bahagia hatinya dan merasa nyaman dikala dikoloni, jadi teman kicau semuanya sebaiknya memelihara burung pleci lebih dari satu alasannya burung pleci adalah salah satu jenis burung koloni. Untuk lebih baiknya burung pleci dijodohkan atau diberi cewekan, hal itu dimaksudkan untuk melatih kestabilan birahi pada burung pleci yang akan dijadikan sebagai burung lomba. Biasanya burung pleci yang diberikan ces atau cewekan akan cenderung membisu atau tidak berkicau dikala ditempelkan atau dikoloni dengan pleci cewekannya. Pleci cewekan juga sanggup dijadikan sebagai burung penghemat stamina untuk burung pleci gacoan dikala akan dilombakan.

Manfaat mengkoloni burung pleci yang lainya adalah menciptakan pleci menyerupai dialam liarnya. Meskipun burung pleci merupakan burung koloni, tetapi ada juga burung pleci yang saling bertengkar antara satu dengan yang lainnya. Hal itu dikarenakan burung pleci tidak jodoh atau beda jenisnya atau mungkin burung pleci tersebut sudah berumur tua. Tetapi secara umum dan yang banyak dijumpai, burung pleci banyak yang akur antara satu dengan yang lainnya menyerupai layaknya dialam liarnya. Mengkoloni burung pleci sanggup dilakukan setiap hari, baik dikala burung pleci diistirahatkan, dimandikan, dan dijemur. Ketika burung pleci sehabis dikoloni dan dipisahkan antara satu sama yang lainnya, biasanya akan sahut-sahutan, ngalas dan berkicau. Untuk memisahkan burung pleci sanggup dilakukan pada dikala diembunkan pagi dan pada dikala sehabis dijemur dan biarkan burung pleci tersebut mencar ilmu berbunyi.

 menyerupai pada alam liarnya burung pleci hidup secara berkoloni atau bergerombol dengan kaw Manfaat Mengkoloni Pleci Saat Dirumah


Selain yang kami tulis diatas, mengkoloni pleci dengan pleci jantan lainya dikala akan dilombakan juga bermanfaat sebagai perangsang pleci yang akan dilombakan berkicau berani disaat dilapangan. Saat mengkoloni pleci dengan pleci jantan lainya dikala akan dilombakan, sebaiknya jauhkan pleci tersebut dengan pleci ces atau cewekan. Hal itu akan menciptakan pleci tersebut mencari pleci ces atau cewekannya dan merasa tertantang oleh pleci-pleci jantan disekitarnya.


Demikianlah warta yang sanggup kami bagikan kepada sobat kicau semuanya tentang  manfaat mengkoloni burung pleci baik dikala dirumah ataupun dikala akan dilombakan. Semoga artikel yang kami tulis diatas bermanfaat bagi teman kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kami mohon maaf. Untuk warta perihal burung kicau lainya silahkan kunjungi website kami di warta kicau. Banyak terdapat artikel yang membahas perihal burung kicauan di website kami dan juga telah banyak bunyi kicau burung yang kami upload untuk diunduh teman kicau semuanya. Salam Kicau ...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive