Home » » Setelan Kacer Harian Dan Lomba

Setelan Kacer Harian Dan Lomba

Setelan Kacer Harian dan Lomba – Burung kacer merupakan burung kicauan yang berbagai para penggemarnya. Kicau burung kacer memanglah merdu dan mempunyai bunyi ciri khas, yan menjadi alasan utama para kicau mania memelihara burung kacer. Selain untuk dijadikan sebagai burung ocehan dirumah, para penggemar kacer juga mengakibatkan burung kacer sebagai burung lomba. Selain kicauan burung kacer yang merdu dan khas, burung kacer juga mempunyai gaya tarung yang sangat atraktif dan sportif. Kami menyampaikan burung kacer sportif sebab burung kacer yang mendapat juara ialah burung kacer yang bisa bertahan untuk bernyanyi dengan damai diarena lomba, Sedangkan burung kacer yang mbedes/mbagong tentu tak akan mendapat juara sebab sudah di diskualifikasi. Burung kacer yang dijadikan sebagai burung lomba dalam perawatannya tentu berbeda dengan burung kacer yang hanya dijadikan sebagai burung ocehan dirumah. Wajib melaksanakan perawatan khusus untuk burung kacer yang dijadikan sebagai burung lomba, mengingat burung kacer mempunyai ciri khas mbedes/mbagong ketika over birahi pada ketika dilombakan.

Setelan burung kacer harian dan lomba perlu dilakukan untuk burung kacer yang dijadikan sebagai burung lomba. Wajib mencari setelannya yang pas semoga burung kacer bisa tampil maksimal dan tidak mbedes/mbagong pada ketika dilombakan. Mencari setelan burung kacer memanglah tidak mudah, melainkan memerlukan kesabaran dan ketelatenan dalam setiap prosesnya. Untuk itu kami akan membagikan cara ihwal setelan burung kacer harian dan lomba kepada sahabat kicau semuanya. Langsung saja simak caranya dibawah.

 Burung kacer merupakan burung kicauan yang berbagai para penggemarnya Setelan Kacer Harian dan Lomba

Setelan Kacer Harian dan Lomba :

1. Pertama-tama carilah setelan burung kacer terlebih dahulu dengan jangkrik. Mulai hari pertama berikan jangkrik sepuluh ekor dengan cara menaruh jangkrik didalam cepuk. Pantaulah burung tersebut bisa memakan berapa jangkrik. Jika 10 ekor jangkrik yang telah diberikan dimakan habis dan tak tersisa maka hari besok berikan 10 ekor jangkrik dengan cara yang sama. Jika 10 ekor jangkrik yang sahabat berikan terahir tidak dimakan semuanya dan misalkan sisa dua maka ambilah jangkrik tersebut dan jangan diberikan lagi. Berarti burung kacer tersebut hanya memakan 8 ekor jangkrik. Untuk jumlah pinjaman jangkrik selanjutnya berikan dengan jumlah  yang sama terakhir sahabat berikan (yang dimakan burung kacer). Jika masih ada sisa lagi maka ambil lagi dan jangan berikan kembali, jumlah pinjaman jangkrik selanjutnya sama dengan jumlah jangkrik yang dimakan burung kacer terakhir kali. Lakukanlah sampai sahabat mengetahui berapa kemampuan dan kemauan burung kacer dalam memakan jumlah jangkrik tersebut tanpa sisa.

2. Jika sahabat telah mengetahui kemauan dan kemampuan burung kacer dalam memakan jumlah jangkrik tersebut tanpa sisa, maka selanjutnya pinjaman jumlah jangkrik wajib dilakukan dengan konsisten dan jangan diubah-ubah dengan jumlah jangkrik  yang telah sahabat ketahui dan tentukan. Lakukan pinjaman jangkrik pagi dan sore hari.

3. Lakukan pemandian dengan kerambah dan jangan paksakan burung kacer untuk mandi jikalau tidak mau mandi.

4. Saat menjelang lomba, pagi hari berikan jangkrik dengan jumlah yang sama menyerupai biasanya. Lihatlah kondisi burung, jikalau burung sudah cukup birahi, pribadi bawa kelapangan dan gantangkan. Namun jikalau kondisi burung kurang birahi maka sahabat bisa memperlihatkan dengan kroto segar atau ulat hongkong ketika menjelang lomba dengan cara pemberiannya diloskan atau berikan semau burung kacer tersebut makan. Setelah kenyang dan tidak mau makan kroto segar atau ulat hongkong yang sahabat berikan maka ambilah makanan komplemen tersebut dan burung siap dilombakan.

Cara diatas yakni pengalaman dari para kicau mania dalam menyetel burung kacer untuk lomba, semoga cara yang kami tulis diatas sanggup menjadi rujukan bagi sahabat kicau semuanya dalam menyetel burung kacer kesayangannya untuk dilombakan. Jika cara diatas belum bisa menangani burung kacer sobat, maka carilah cara yang lain sampai burung kacer sahabat ketemu setelannya.

Demikian gosip yang bisa kami bagikan dan untuk gosip ihwal seputar burung kicauan silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuanya dan apabila terdapat kesalahan kata ataupun penulisan kata kami mohon maaf. Selamat mencoba ...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive