Home » » Ukuran Kandang Burung Pleci Yang Pas

Ukuran Kandang Burung Pleci Yang Pas

Ukuran Sangkar Burung Pleci Yang Pas - Sangkar burung adalah hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam memelihara burung kicauan. Sangkar burung yang ukurannya sesuai untuk mewadahi burung tentunya akan kuat baik untuk burungnya. Secara umum burung akan mau diwadahi disangkar apapun, meskipun besar dan diwadahi kandang yang kecil tetap saja mau dan gak bisa ngeluh, namun hal itu akan berdampak jelek pada burungnya. Seperti pola sangkar untuk burung pleci, burung pleci meskipun mempunyai bentuk badan yang kecil tetapi sangkarnya juga harus diadaptasi supaya burung pleci tersebut tetap nyaman dan bahagia hatinya didalam sangkar. 

Ukuran kandang burung pleci yang pas adalah tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Menurut pengalaman para pleci mania kandang pleci wajib mempunyai ukuran yang pas, tetap higienis dan lezat dipandang hehehe. Biasanya sih ukuran sangar pleci yang banyak dipakai oleh para pleci mania baik itu kandang harian maupun kandang lomba yaitu mempunyai ukuran yang sama antara lain : P x L x T = 22x22x50 cm . Sangkar pleci dengan ukuran tersebut sudah cukupan untuk mewadahi burung pleci. Tenggeran atau tangkringan juga berikan yang sedang saja (seukuran kaki burung pleci) dan minimal berikan 2 tenggeran atau tangkringan didalam kandang burung pleci supaya burung pleci tersebut bisa pindah-pindah tenggeran atau tangkringan layaknya dialam liarnya berpindah-pindah ranting pohon. Selain itu burung pleci juga wajib ditenggar disangkar yang besar minimal 1 kali dalam satu minggu. Hal itu dilakukan supaya burung pleci bisa terbang bebas layaknya dialam liar, burung pleci bisa merebahkan sayapnya, terbang bebas didalam kandang tenggaran sehabis disangkar harian/lomba itu. Selain itu fungsi tenggaran pleci adalah nafas pleci menjadi panjang, yang artinya pada ketika berkicau burung pleci bisa ngerol panjang.

 Sangkar burung adalah hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam memelihara burun Ukuran Sangkar Burung Pleci Yang Pas

Pada ketika burung pleci ditenggar disangkar tenggaran sebaiknya jangan diberikan makanan ataupun minuman dan biarkan burung pleci fokus untuk beterbangan bebas. Biasanya jikalau burung pleci belum terbiasa ditenggar tidak mau eksklusif terbang bebas ketika pertama kali ditenggar, melainkan perlu penyesuaian dulu. Untuk membantu burung pleci mau beterbangan sahabat bisa mengibaskan tangan didekat pleci tersebut supaya mau beterbangan bebas (berpindah tenggeran). Selain untuk burung pleci tenggaran juga wajib dilakukan untuk burung kacer, burung murai batu dsb.

Demikian isu dari kami yang semoga bermanfaat bagi sahabat kicau semuanya. Untuk isu wacana seputar burung lainnya silahkan kunjungi website kami di informasi kicau. Terimakasih atas kunjungan sahabat kicau semuanya, apabila terdapat salah kata ataupun salah penulisan kata kami mohon maaf. Salam Kicau ...


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive