Home » » Cara Menciptakan Blog Di Blogger

Cara Menciptakan Blog Di Blogger

Sebelum saya membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogger/blogspot ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu kepada diri anda arah dan tujuan blog yang akan anda buat. misalkan pada blog Imoul "" artinya blog ini ingin saya bawa kearah yang lebih untuk pembelajaran seputar warta terupdate. mengapa demikian? semoga blog lebih terarah dan menyesuaikan dengan selera hobby anda misalkan menulis, memancing, berdangang, tips dan trik, tutorial, dan sebagainya. kalau semua sudah tertanam di diri anda, untuk menyalurkan minat dan talenta "hobby", maka tuangkanlah semua itu ke dalam sebuah blog dengan cara menciptakan blog berflatform blogger/blogspot.



Apa itu Blogspot

Blogger/Blogspot ialah sebuah layanan publikasi online yang dibentuk oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. blogger ini sudah di host oleh google yang berada dibawah subdomain blogspot.com. kemudian sejarah blogger sendiri berdiri pada tanggal 23 Agustus 1999. mungkin ini saja yang saya ketahui perihal blogger. dan saya tidak dapat menuliskan lebih banyak alasannya yaitu konteks kita ialah menciptakan blog di blogspot, mungkin di lain waktu akan saya bahas perihal sejarah berdirinya blogger.

Cara menciptakan blogspot lengkap dengan gambar

Sebelum anda menciptakan blog, pastikan anda sudah memiliki akun gmail dari google, alasannya yaitu pembuatan blog tidak dapat didaftarkan oleh email lain selain gmail. kalau anda sudah siap atau sudah memiliki akun gmail, maka kita terbang ke paragraf selanjutnya untuk menciptakan blogger di blogspot.com

Pertama
Silahkan anda buka Blogger maka anda akan disajikan oleh dua pilihan yaitu Profil Google+ dan Profil Blogger sama persis menyerupai gambar dibawah ini

Sebelum saya membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogger Cara Membuat Blog di Blogger

Keterangan: Silahkan anda klik Profil Blogger menyerupai gambar yang saya beri tanda kotak merah tersebut

Kedua
Ketika anda sudah mengklik profil blogger, maka anda akan masuk ke Konfirmasikan Profil Anda. isi nama tampilan blogger anda kemudian klik Lanjutkan ke Blogger

Sebelum saya membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogger Cara Membuat Blog di Blogger

Keterangan: Isi nama tampilan misalkan () kemudian klik Lanjutkan ke Blogger

Ketiga
Tahap ini saya rasa blog anda sudah terbentuk, itu terlihat dari tampilan dashboard blogger anda. akan tetapi apakah sudah benar-benar final? belum masih ada tahap selanjutnya yaitu silahkan anda klik lagi goresan pena Blog Baru

Sebelum saya membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogger Cara Membuat Blog di Blogger

Keterangan: Silahkan klik Blog Baru sama persis yang saya berikan tanda kotak merah tersebut

Keempat
Anda akan diajak terbang ke daftar blog. silahkan anda isikan kembali Judul dan Alamat dan klik Buat Blog

Sebelum saya membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogger Cara Membuat Blog di Blogger

Keterangan: Isikan judul blog dan alamat url blog anda. kemudian klik buat blog

Kelima
Jika keempat cara diatas sudah anda terapkan dengan benar, maka blog anda benar-benar sudah jadi menyerupai gambar berikut ini

Sebelum saya membahas bagaimana cara menciptakan blog di blogger Cara Membuat Blog di Blogger

Keterangan: Jika blog anda sudah benar jadi, maka tampilannya kurang lebih menyerupai gambar diatas.

Semoga tutorial diatas dapat sangat membantu anda dalam membuat blog di blogspot. kalau ada yang perlu anda tanyakan, maka akan saya berikan kesempatan untuk kita semua saling berdiskusi di kotak komentar. komentar yang saya harapkan ialah komentar yang kritisi serta membangun. terima kasih dan selamat mencoba semoga berhasil.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive