Home » » Cara Merawat Anakan Kenari Dengan Benar

Cara Merawat Anakan Kenari Dengan Benar

Apakah anakan kenari yang gres menetas sanggup kita rawat tanpa ada induknya??

Jawaban dari pertanyaan diaatas yaitu "bisa". Dalam bisnis atau perjuangan ternak entah itu ternak sapi, ternak kelinci, ternak kambing ataupun ternak burung kenari, pastinya kita harus sanggup mengetahui semua hal yang berkaitan mengenai perawatanya. Terlebih lagi perawatan binatang ternak menyerupai anakan kenari yang gres menetas.
Mudah-mudah saja bagi setiap orang merawat burung kenari yang telah remaja atau yang telah sanggup makan sendiri. Akan tetapi beda ceritanya merawat anakan kenari yang gres saja menetas, alasannya memerlukan perawatan yang insentif, baik waktu, perawatan, ataupun pakanya.

Makara sanggup kita simpulkan tugas kita disini yaitu pengganti induk anakan kenari tersebut, entah alasannya induk kenari tersebut tewas ataupun karna faktor lain menyerupai si peternak ingin induk tersebut kunjung bertelur kembali. Karena ada beberapa peternak yang sering mengambil induk kenari tersebut sehabis anakanya menetas, kemudian bawah umur kenari tersebut dirawat sendiri ditempat lain biar sang induk sanggup kunjung bertelur kembali.

Dalam tata cara merawat anakan kenari yang benar kita harus berpatokan pada kebiasaan indukanya.  Kebiasaan sang induk kenari menunjukkan kehangatan untuk anak kenari, kebiasaan sang induk menunjukkan pakan jenis apa yang diberikan, dan kebiasaan sang induk wacana waktu menunjukkan pakan tersebut. Jika kita sanggup berpatokan pada ketiga kebiasaan indukan kenari tersebut maka cara merawat anakan kenari sanggup dikatakan mudah.

Bagaimanakah cara merawat anakan kenari yang gres saja menetas

Apakah anakan kenari yang gres menetas sanggup kita rawat tanpa ada induknya Cara merawat anakan kenari dengan benar

Cara merawat anakan kenari yang gres saja ditinggal induknya karna tewas atau karna faktor lain sperti yang telah aku jelaskan diatas, biar perawatan kita berhasil dan bawah umur kenari tersebut sanggup tetap hidup sehat tentunya ada faktor-faktor kebiasaan indukanya yang harus kita tiru. Faktor tersebut antara lain:

1. Kehangatan kawasan untuk anakan kenari


Kehangatan kawasan yaitu salah satu cara yang harus kita perhatikan dalam merawat anakan kenari tersebut. Maksut dari kehangatan kawasan disini yaitu bagaimana cara kita memeberikan kawasan yang hangat untuk anakan kenari tersebut layaknya berada di dekapan sang induk kenari. Lalu berapakah suhu kehangatan didekapan induk kenari tersebut? Suhu didekapan induk kenari antara 36 - 37 derajat calcius. Kita sanggup memakai kardus dan diberi lampu sebagai kawasan menaruh sarang anakan kenari tersebut, sanggup juga menciptakan kawasan khusus menyerupai mesin penetas. Hal itu bertujuan biar suhu ruangan ditempat tersebut tetap stabil. Dan yang terperinci kita harus memakai dukungan termometer untuk mengontrol suhu ruangan didalam kardus/tempat khusus menyerupai mesin penetas tersebut.

Selain suhu kehangatan hal lain yang perlu kita perhatikan yaitu keamanan tempat/ruangan untuk menaruh anakan kenari, pilihlah kawasan yang jauh dari binatang pemangsa menyerupai semut, tikus, kucing dan bahkan cicak. Pemangsa paling sering dijumpai para peternak untuk anakan kenari yang gres menetas yaitu "semut".  Untuk kucing, cicak dan tikus kita sanggup menyiasati dengan menggangtungkan kawasan anakan kenari tersebut. Namun untuk semut kita harus lebih teliti untuk menghindarinya, alasannya semut sanggup tiba pada kawasan yang mungkin kita anggap aman. jadi solusinya berikan kapur pembasmi semut atau sanggup juga diolesi oli pada kawasan yang sekiranya dilalui semut

2. Pakan untuk anakan kenari

Untuk cara merawat anakan kenari yang gres menetas tentunya kita harus menunjukkan pakan yang biasanya diberikan oleh sang induk kenari tersebut. Induk kenari biasanya menunjukkan pakan untuk anaknya berupa pakan yang telah lembut. Makara kita sanggup menunjukkan telur, sanggup telur ayam, bebek, ataupun telur puyuh. Namun sebagian besar para peternak memakai "telur puyuh" untuk memberi pakan pada anakan kenari tersebut. Kita sanggup memakai kayu kecil ataupun supit kecil untuk meloloh anakan kenari, dan jangan terlalu banyak menunjukkan pakan, berikan pakan secukupnya. Anakan kenari measa cukup sanggup dilihat dari tingkah anakan kenari tersebut, jikalau mereka telah merasa cukup/kenyang makan tidak akan meminta-minta pakan lagi.

3. Waktu pemberian pakan untuk anakan kenari

Cara merawat anakan kenari yang terakhir yang harus kita ketahui yaitu waktu dalam pemberian pakan.

Berapakah selang waktu pemberian pakan utuk anakan kenari?

Biasanya dalam tempo 2 jam sekali / setiap 2 jam sang induk akan meloloh pakan ke anaknya. Makara kita juga harus meloloh anakan kenari tersebut setiap 2 jam. Misalkan kita memulai dari jam 05:00 pagi, maka setelahnya, jam 07:00, jam 09:00, jam 11:00, jam 13:00, jam 15:00, jam 17:00, jam 19:00, dan yang terakhir jam 21:00.
Dalam setiap 2 jam tersebut tentunya kita dituntut untuk selalu siap sempurna waktu, alasannya tugas kita disini yaitu sebagi pengganti induk dari anakan kenari tersebut.

Sedangkan lamanya waktu anakan kenari tersebut mulai berguru makan sendiri sekitar berumur 14 hari, dan tentunya selama 14 hari tersebut kita harus bersabar untuk merawat anakan kenari.

Cukup sekian cara merawat anakan kenari dengan benar, semoga bermanfaat..

Baca juga: cara yang benar merawat kenari mabung

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive