Home » , » Yuk Mengenal Lintah Hirudo Medicinalis, Si Kecil Kaya Manfaat

Yuk Mengenal Lintah Hirudo Medicinalis, Si Kecil Kaya Manfaat

Lintah merupakan salah satu binatang air yang dikelompokkan ke dalam filum Annelida dan dalam kelas Hirudinea. Perlu anda ketahui bahwa banyak sekali jenis jenis lintah yang ada didunia ini, ada yang hidup diair tawar, laut, payau, hidup didarat, dan juga hidup disemak semak pepohonan. Hewan ini juga merupakan binatang hermaprodit atau berkelamin ganda, jadi beliau gampang dalam berkembang biak.

Banyak yang mengira bahwa pacet itu ialah lintah, meskipun disama sama dari kelas hirudinea namun antara pacet dan lintah itu berbeda, perbedaan yang fundamental terletak pada habitat kesukaanya. Lintah berhabitat diair menyerupai sungai, dana, rawa dan tempat tempat air lainnya, sedangkan untuk pacet habitatnya dalah pepohonan, beliau sering melekat didaun daun dan juga ranting ranting pohon.

Mengenal jenis lintah hirudo medicinalis

Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa terdapat banyak sekali jenis lintah yang ada dibumi ini, hampir terdapat kurang lebih 600 jenis lintah yang diketemukan. Dari banyaknya lintah tersebut ada beberapa saja yang mempunyai kegunaan dikedokteran baik kedokteran modern maupun kedokteran jaman dahulu, salah satunya ialah lintah hirudo medicinalis. Lintah hirudo medicinalis juga sering kali dinamakan dengan obat eropa. Ya semua itu dikarenakan sebelum dikenal diIndonesia untuk dipakai dalam bidang terapi pengobatan, jenis lintah ini selepas lebih dulu dipakai oleh orang orang eropa dalam menangani waktulah kesehatan.

Bebeberapa penyakit yang diderita seseorang dan sanggup diringankan atau bahkan disembuhkan antara lain, waktulah gangguan saraf, waktulah kulit menyerupai bisul, jerawat, dan waktulah penyakit kulit lainnya, dan bahkan penyakit diabetes juga sering kali diterapi dengan lintah hirudo medicinalis. Perlu anda ketahui bahwa lintah jenis ini mempunyai keistimewaan, alasannya mempunyai banyak sekali kandungan yang ada pada minyak lintah hirudo medicinalis ataupun air liur yang dihasilkannya.

Beberapa kandungan yang ada, salah satu yang paling naik daun ialah hirudin, dimana hirudin mempunyai fungsi sebagai pengencer/memperlancar aloran darah serta mencegah penyumbatan pada pembuluh kapiler pada jaringan darah. Hal inilah yang sangat berarti bagi penderita diabetes yang mengelami keterbatasan pedoman darah pada salah satu anggota tubuhnya menyerupai kaki sehingga perlunya tindakan amputasi untuk mencegah biar angota kaki yang mengalami keterbatasan jaringan saraf tersebut tidak menyebar kedaerah lain.

Disinilah letak manfaat dari kandungan hirudin yang dimiliki lintah hirudo medicinalis, alasannya kandungan ini akan mengencerkan darah serta mencegah penyumbatan jaringan saraf dengan begitu peredaran darah pada area kaki tersebut akan kembali lancar, dan sehingga tindakan amputasi tidak jadi dilakukan. Ya semua itu sanggup didapatkan dari terapi lintah, terapi yang metodenya memakai jenis lintah hirudo medicinalis yang ditempelkan pada anggota badan menyerupai kaki. Lintah dibiarkan sampai beliau menggigit, disaat menggigit itulah beliau akan mengeluarkan kandungan hirudin yang bermanfaat sebagaimana yang telah dijelaskan diatas.

Dan untuk dikala ini keberadaan lintah jenis ini selepas mulai dibudidayakan diIndonesia, kerena semua selepas mengetahui akan kegunaan serta keuntungannya untuk terapi pengobatan. Cukup sekian artikel singkat ini wacana pengenalan lintah jenis hirudo medicinalis, semoga sanggup bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive