Home » » Kandungan Dan Manfaat Susu Kambing Etawa

Kandungan Dan Manfaat Susu Kambing Etawa




Kandungan dan manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan kita | Kambing etawa merupakan jenis kambing unggulan dari segi postur badan dibandingkan dari jenis jenis kambing lainya. Selain mempunyai kelebihan dari segi postur tubuhnya, ternyata susu kambing etawa mempunyai khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.
Salah satu kandungan dari susu kambing etawa merupakan protein, protein pada susu kambing etawa terbilang terbaik sehabis telur dan hampir setara dengan ASI {air susu ibu}. Dan perlu diingat, meskipun kandungan protein susu kambing etawa hampir setara dengan ASI {air susu ibu} tetap tidak sanggup menggantikan tugas ASI {air susu ibu} untuk balita.

Kandungan dan manfaat susu kambing etawa yang harus kita ketahui


Kandungan gizi susu kambing etawa tidak kalah dengan kandungan gizi susu sapi yang sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Dan bahkan berdasarkan penelitian dari United State Departement of Agriculture (USDA) tercatat bahwa kandungan gizi kambing etawa melebihi kandungan gizi pada susu sapi.

Setiap 100 gram manfaat susu kambing etawa mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, aneka macamitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, Niacin, Asam Pantotenant, Kolin, Inositol, asam amino, dan omega 3 dan 6.  {3-4% protein, 4-7% lemak, 4,5% karbohidrat, 134 g kalsium dan 111 g fosfor}.

Khasiat dan manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan


Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa kandungan dan manfaat susu kambing etawa mempunyai banyak kandungan gizi. Selain kandungan yang bermanfaat, ternyata susu kambing etawa juga mempunyai kelebihan sanggup dicerna oleh badan kurang lebih sekitar 20 menit. Berbeda halnya dengan susu sapi yang membutuhkan waktu 2-3 jam untuk mencernanya. Ok eksklusif aja kita lanjutkan mengenai manfaat susu kambing bagi kesehatan  tubuh.


1. kandungan protein

Apa manfaat protein bagi badan kita??

Protein sangat berperan penting dalam struktur dan fungsi semua sel makhluk hidup dan sangat berperan dalam sistem {imun} badan kita. Sistem imun merupakan sistem pertahanan/perlindungan makhluk hidup terhadap abses dari makromolekul aneh atau serangan kuman jahat. Untuk itu sanggup disimpulkan bahwa susu kambing sangat bermanfaat untuk membantu menekan kuman jahat dalam tubuh/sebagai sumber zat antibodi pada tubuh.

2. Kandungan lemak tidak jenuh

Apakah lemak itu bermanfaat bagi badan kita??

Sering kali orang beranggapan sebelah mata bahwa lemak merupakan zat yang sanggup meningkatkan beberapa potensi penyakit yang jelek bagi tubuh. Namun disisi lain lemak mempunyai manfaat yang sangat aneka macamital bagi badan kita, tanpa lemak badan kita tidak akan sanggup beraktianeka macamitas atau lumpuh. Dan ternyata badan kita selalu membutuhkan semua jenis lemak dalam jumlah tertentu supaya organ badan kita sanggup menjalankan fungsinya dengan baik.

Salah satu dari jenis lemak tak jenuh merupakan asam lemak omega 3 yang terdapat pada manfaat susu kambing etawa, dan ibarat yang kita ketahui bahwa asam lemak omega 3 sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Asam lemak yang terdapat pada susu kambing selain bermanfaat menjaga kesehatan jantung juga dipercaya sebagai sumber energi, membantu absorpsi aneka macamitamin, membantu kesehatan kulit supaya tetap bagus dan halus, dan menunjang pertumbuhan kecerdasan otak.

3. Kandungan karbohidrat

Protein, lemak, dan karbohidrat merupakan tiga kandungan atau nutrisi yang tidak sanggup dipisahkan, ketiganya memegang peranan penting bagi badan untuh bekeja sebagaimana mestinya. Salah satu manfaat utama karbohidrat yang terdapat dalam susu kambing merupakan sebagai sumber tenaga. Selain sumber tenaga, karbohidrat pada susu kambing etawa juga sangat bermanfaat sebagai sumber energi otak dan mencegah defisit protein {jika badan kekurangan karbohidrat maka akan mengambil energi dari protein}.

4. Kandungan kalsium

Mendengar kata kalsium niscaya yang ada dipikiran kita merupakan menguatkan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis. Kalimat tersebut memang benar adanya, namun selain itu kalsium juga sangat bermanfaat untuk mengatasi suatu waktulah-suatu waktulah kesehatan ibarat tekanan darah tinggi, serangan jantung, sindrom pramenstruasi dan kanker usus besar.

5. Kandungan aneka macamitamin

Segala jenis aneka macamitamin sangat diharapkan untuk menjaga sistem kesehatan badan sehingga proses metabolisme yang terjadi di dalam badan sanggup berjalan dengan baik dan benar sebagaimana mestinya. Beberapa kandungan aneka macamitamin yang terdapat pada susu kambing etawa sangat bermanfaat bagi kesehatan ataupun kecantikan kulit.


Sangatlah besar kandungan dan manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan badan kita. Dan dari hasil penjualan, para peternak yang memprosuksi susu kambing etawa menyampaikan bahwa sebagian besar pembeli susu kambing etawa merupakan untuk mengobati penyakit yang sedang diderita. Karena selain mempunyai segudang manfaat, susu kambing etawa juga dipercaya mempunyai kegunaan menyembuhkan penyakit ibarat asma, tbc, dan tanda-tanda penyakit maag.

Baca juga>> fermentasi pakan kambing supaya cepat gemuk


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive