Home » » Persiapan Sebelum Anda Mulai Ngeblog

Persiapan Sebelum Anda Mulai Ngeblog

- Sebelum saya mulai ngeblog pada tahun 2010 silam, banyak hal yang perlu saya pertimbangkan menyerupai tujuan, manfaat, dan sebagainya. tidak ada sepintas sedikitpun untuk mencari uang melalui blogging. akan tetapi sehabis usang saya bergelut di dunia blog, uang itu tiba sendiri dari iklan-iklan komersial non google adsense. mengapa demikian? sebab pada tahun 2011, setahun saya bergelut di dunia blogger, pengunjung organik mencapai 32 ribu lebih perharinya, dengan saingan-saingan yang begitu ketat di mesin telusur google, yahoo, bing menyerupai blogernas "erianto anas/guru blogger saya", ali blogger, dan masih banyak lagi.

 banyak hal yang perlu saya pertimbangkan menyerupai tujuan Persiapan Sebelum anda Mulai Ngeblog

Dari scren diatas saya sudah termasuk berani pada tahun itu untuk promosi dan sedikit show off pengunjung di sebuah forum. kemudian apa yang saya dapatkan? percaya tidak percaya, saya sebulan mengantongi uang Rp 3.000.000 dari iklan komersil tersebut. dan yang lebih mengejutkan lagi, google mengetuk pintu dasbor usang saya untuk segera blog coretan rizal di monetizing dengan cara menerbitkan iklan mereka di blog saya, tapi apa yang saya lakukan? saya abaikan. maaf bukannya sombong, tapi saya menulis ini sesuai fakta yang ada semoga bisa membantu blogger-blogger pemula menyerupai saya tetap selalu bersemangat untuk ngeblog meskipun sering di tolak oleh google adsense.

Dari sedikit dongeng diatas tersebut apa persiapan anda sebelum memulai blogging?

Pertama Akun Gmail
Mengapa saya sarankan anda menggunakan akun gmail? sebab produk blogger / blogspot sepenuhnya milik google, disamping anda bisa memanfaatkan kemudahan gratis lainnya menyerupai email, google webmaster untuk mensubmit peta situs blog anda nantinya. bila anda sudah siap ingin menciptakan akun gmail/email baru, maka silahkan anda terbangkan mouse anda di panduan lengkap cara menciptakan akun gmail.

Kedua Membuat Blog
Sampai ketika ini yang masih terkenal dipakai banyak orang ialah blogspot/blogger dan wordpress. tapi kali ini sebab saya menggunakan blog berflatform blogger maka anda saya sarankan menciptakan akun blogger di blogspot. sebemum anda menciptakan tidak ada salahnya saya kenalkan dulu kepada anda apa itu blogger dan apa itu wodpress
Blogger ialah sebuah layanan publikasi blog yang dibentuk oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP sampai 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna sanggup menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL. Wikipedia Indonesia-https://id.wikipedia.org/wiki/Blogger_%28layanan%29
WordPress ialah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat terkenal dipakai sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai dipakai sebagai sebuah CMS (Content Management System) sebab kemampuannya untuk dimodifikasi dan diadaptasi dengan kebutuhan penggunanya. WordPress ialah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, sobat Matt Mullenweg. WordPress ketika ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama menyerupai CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya. Wikipedia Indonesia-https://id.wikipedia.org/wiki/WordPress
Dari masing-masing sarana publik diatas, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. akan tetapi berdasarkan saya blogger lebih kondusif sebab sulit untuk di deface oleh hacker. bila anda mau menciptakan blog, sebaiknya gunakan saja blogspot sebab saya sudah memperlihatkan panduan lengkap menciptakan blogspot di situs berguru dan menyebarkan ini.

Ketiga Template
Template atau tampilan, saya tidak bisa menyarankan anda harus menggunakan template apa untuk mempercantik blog anda ketika sudah dibangun. akan tetapi tidak ada salahnya anda gunakan saja template yang simpel, itu semua bisa anda cari di mesin telusur google dengan kata kunci "template blogger atau template blogspot". nah, bila sudah ketiga tahap persiapan untuk memulai blogging, maka anda buatlah postingan di blog anda. nanti akan saya buatkan tutorial lengkapnya di blog berguru dan menyebarkan ini, bagaimana caranya menciptakan posting, mengapload gambar, video dan lain-lain. tentunya dengan cara join this site blog ini untuk mendapat perkembangan informasinya.

Kesimpulan dari dongeng diatas ialah
Jika tujuan awal anda membangun blog hanya untuk mencari uang, sebaiknya jangan dulu anda lakukan. lebih baik fokuskan saja dulu kepada postingan-postingan anda. dan nanti uang akan tiba dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. lain halnya dengan anda yang sudah benar-benar nekat dan memahaminya. faham?

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive