Home » , » Cara Gampang Menentukan Kenari Bakalan Untuk Pemula

Cara Gampang Menentukan Kenari Bakalan Untuk Pemula

Kenari masih menjadi jenis burung kicauan paling digemari oleh semua kalangan. Terlebih lagi dengan suaranya yang merdu dan perawatannya yang gampang menjadi daya tarik tersendiri. Di pasar dan toko burung, banyak dijumpai kenari anakan yang dijual dalam sangkar ombyokan. Sebagai panduan, berikut cara gampang menentukan kenari anakan untuk pemula


masih menjadi jenis burung kicauan paling digemari oleh semua kalangan Cara gampang menentukan kenari anakan untuk pemula



Kebanyakan kenari anakan yang dijual di pasar dan toko burung berumur sekitar 3 s/d 5 bulanan. Dalam keadaan tersebut, kenari umumnya masih cenderung berbunyi ''ngerecek / ngeriwik'' dan belum cendekia berkicau ngerol sebagaimana kenari dewasa. Namun dengan pemilihan burung anakan yang sempurna serta didukung oleh perawatan haran yang sesuai, maka kenari tersebut akan cepat pada keadaan rajin bunyinya. 

Berikut tips dan cara gampang menentukan kenari anakan. 

  1. Jika ingin memelihara burung kenari yang cepet berbunyi, sebaiknya pilih kenari dengan warna adonan atau bond, alasannya jenis tersebut dianggap lebih cepat berbunyi daripada kenari dengan bulu-bulu berwarna polos, contohnya kuning / putih. 
  2. Memilih kenari yang tampak sehat, lincah dan terpantau rajin berbunyi, syukur-syukur sudah mau ngeriwik. 
  3. Jangan menentukan kenari yang mempunyai cacat fisik, mirip di kaki, sayap, mata, dan sebagainya.
  4. Memperhatikan karakter, kenari yang kasar yang melawan / berbunyi saat akan dipegang pertanda burung tersebut mempunyai mental yang sangat baik. 
  5. Pilih kenari dengan leher yang panjang, badan besar, serta garis pangkal patuh dan lingkar matanya yang sejajar. 

Demikian tips dan cara gampang menentukan kenari anakan untuk pemula.

Salam.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive