Home » , » Memilih Trotolan Anis Kembang Yang Baik

Memilih Trotolan Anis Kembang Yang Baik

Dewasa ini kecenderungan menentukan burung anis kembang yang didapat dari hasil tangkapan hutan atau anakan tetap tinggi, meski bersama-sama merawat anis kembang yang merupakan hasil penangkaran lebih berpeluang burung yang rajin bunyi dan gampang jinak. Namun bila ingin merawat burung anis kembang dari usia trotolan, maka anda sanggup memperhatikan beberapa keadaan sebagai berikut:

Dewasa ini kecenderungan menentukan burung anis kembang yang didapat dari hasil tangkapan hut Memilih trotolan anis kembang yang baik
Contoh trotolan anis kembang yang manis | Foto kicaumania.or.id

  1. Pilih trotolan anis kembang yang terlihat sehat, agresif, lincah, tidak cacat serta mempunyai jari-jari kaki yang mencengkeram besar lengan berkuasa di tenggerannya.
  2. Pilih trotolan anis kembang yang mempunyai tubuh proporsional antara ukuran paruh, kepala, leher, badan, kaki, serta panjangnya sayap. Tubuh yang manis belum tentu seimbang, namun bentuk yang seimbang/proporsional cenderung mempunyai isik dan mental yang bagus. 
  3. Pilih trotolan anis kembang yang potongan tengah pada tulang dadanya terlihat lebih menonjol atau terlihat tegap berdiri, sebab biasanya ciri-ciri anis kembang trotolan jantan mempunyai tulang dada potongan tengah yang menonjol dibanding AK betina yang mempunyai tulang dada yang rata. 
  4. Pilih trotolan anis kembang yang mempunyai mental yang baik, hal ini sanggup dilihat dari tatapan mata mereka, bila ada burung yang terus menatap kita dengan pandangan menantang dan dingin, maka burung  itulah yang kita pilih. 
  5. Anis kembang trotolan yang berpotensi mempunyai volume bunyi yang keras sanggup terlihat dari bentuk paruh yang tebal ( ibarat belimbing/bulir padi), paruh yang panjang, dengan robekan paruh mendekati bola matanya. Selain itu ukuran kepala mereka juga tampak besar dengan leher yang besar sehingga seimbang dengan ukuran dadanya. Jika kita melihat burung tersebut dari arah atas, bila bentuk paruh mereka meruncing maka burung tersebut cenderun bersuara tajam, sedangkan bila paruh mereka pipih ibarat paruh angsa dengan ujung yang runcing maka huruf bunyi mereka cenderung lebih bervariasi, dengan suara-suara kasar dan tajam

Itulah beberapa hal yang diperolah dari banyak sekali sumber mengenai bagaimana menentukan trotolan anis kembang yang mempunyai potensi cukup baik sebagai burung peliharaan atau burung lomba. 

Semoga bermanfaat dan salam kicau!

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive