Home » » Jutaan Burung Ditangkapi Di Siprus Untuk Dijadikan Menu Mewah

Jutaan Burung Ditangkapi Di Siprus Untuk Dijadikan Menu Mewah

BirdLife Siprus mencatat lebih dari dua juta spesies burung migran tewas saat melintasi wilayah Siprus pada waktu ekspresi dominan gugur. Survey yang dilakukan pada bulan September sampai Oktober 2014 ini memperkirakan jumlah burung dari aneka macam spesies yang tertangkap sesudah terjerat dalam jaring atau getah-getah jebakan.

BirdLife Siprus mencatat lebih dari dua juta spesies burung migran tewas saat melintasi wi Jutaan burung ditangkapi di Siprus untuk dijadikan sajian mewah


Mereka menyampaikan bahwa kegiatan ilegal ini mengalami peningkatan kegiatan terutama dari jumlah jaring kabut yang telah dipakai ternyata jumlahnya mencapai dua kali lipat pada tahun 2014 kemudian dibandingkan penglihatan tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, selama ekspresi dominan gugur pun telah ditemukan lebih dari 6000 batang kayu yang telah dilumuri oleh getah untuk menangkap burung.

"Dengan tingkat perangkap untuk ekspresi dominan gugur 2014, BirdLife Siprus memperkirakan bahwa lebih dari dua juta burung dapat saja terbunuh di seluruh Siprus," kata Birdlife.

Banyak perkara perburuan dan penangkapan ilegal burung-burung migran ini terjadi pada burung-burung sejenis blackcaps dan song thrush yang selama beberapa tahun ini cukup terkenal sebagai makanan enak yang harganya dapat mencapai 80 euro (US$ 86) di beberapa restoran di Siprus.

Game and Fauna Service yang memegang tanggung jawab atas perang melawan perburuan liar di Siprus menyampaikan bahwa perdagangan ilegal ini bernilai 15 juta euro pertahunnya.



0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive