Home » » Merawat Atau Melatih Ayam Laga

Merawat Atau Melatih Ayam Laga



MERAWAT ATAU MELATIH AYAM LAGA-Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis hewan yang seringkali dijadikan sebagai bahan hiburan. Hiburan yang disajikan yaitu dengan mengadu ayam satu melawan satu. Hewan aduan ini mempunyai banyak panggilan dikalangan peminatnya diantaranya yaitu ayam aduan, ayam adu, ayam jago, ayam tarung dan ada juga yang menyebutnya dengan sebutan ayam laga.
 Cara Melatih Fisik Ayam Aduan-Ayam sabung mulai menampakan kedewasaanya ditandai dengan terpesona saat bertemu atau berdekatan dengan lawan jenisnya, biasanya ini terjadi pada usia 8 hingga 9 bulan. Pada usia ini, ayam aduan harus untuk berpisah dengan sanak saudaranya (mempunyai sangkar sendiri). Pada pagi hari ayam harus dijemur, lakukan hal ini secara rutin setiap hari setidaknya kurang lebih 2 jam. Batas jam untuk berjemur yaitu berkisar hingga dengan 10 pagi. Kemudian lakukan lagi pada sore harinya, lepaskanlah ayam aduan supaya beliau sanggup bergerak bebas dan mencakar tanah sambil mencari makan untuk melatih otot kakinya. Selama proses ini di lakukan, ayam sabung cukup kasih latihan yang ringan-ringan saja. Cara ini bertujuan untuk menjaga keindahan bulunya, alasannya yaitu ayam sabung dengan usia muda mempunyai kulit yang sensitif “bulu nya simpel rontok “. Selain itu, sebagai pembiasaan saja, supaya otot ayam tidak kaget saat di beri latihan berikutnya.

Cara Melatih Pukulan Ayam-Tentunya Anda semua tahu kalo latihan loncat untuk ayam aduan cukup penting juga, alasannya yaitu pada dikala ayam memukul lawan, mereka selalu dalam keadaan sedang meloncat, latihan ini bertujuan memukul musuh di udara.dan akan menambah tenaga pukulannya secara maksimal,
Untuk mendapatkan ayam aduan yang sanggup melompat dengan baik. Anda hanya perlu melempar-lemparkan ayam ke udara secara berulang. Hal ini sanggup membantu ayam semoga menganggap bahwa sedang berhadapan dengan musuhnya.
Tahap berikutnya yaitu melatih otot sayap, otot kaki juga pernapasannya. Dengan latihan ini akan menciptakan ayam menjadi lebih gesit, lakukan latihan ini pada sore hari saja. Perlu diketahui juga sebelum latihan jangan lupa memberi makan ayam terlebih dahulu. Tunggu kurang lebih satu jam. nah sesudah itu gres mulai melatih.
Cara Melatih Nafas Ayam Aduan-setelah proses ketiga, kemudian masuk pada tahap melatih leher. Pada tahap ini bekerjsama tidak jauh beda dengan cara melatih ayam aduan semoga sanggup meloncat, hanya saja bab yang disanggah oleh tangan yaitu bab pantat dan pada bab leher sempurna di bawah kepala. Angkat tangan secara bersamaan sehingga ayam dalam posisi menggantung kemudian tarik ke kanan dan kekiri, biarkan kaki ayam meronta-ronta”. Tujuan dari latihan ini supaya otot pada leher menjadi keras, alasannya yaitu ini merupakan senjata ampuh dalam pertarungan, semoga pertarungan jarak bersahabat si ayam sanggup mendominasi untuk lebih menundukkan kepala yang kemudian memukulnya.
Selanjutnya yaitu latihan berlari. Dengan cara ini sanggup melatih seluruh otot ayam dan pernapasannya, selain itu dengan latihan ini akan menciptakan ayam menjadi lebih lincah. Anda hanya perlu menyediakan satu ayam lagi untuk menjadi pancingan dan dua kurung kerangka yang berukuran tidak sama. Caranya yaitu susunan dua kerangka tersebut. Lalu simpan ayam sebagai materi pancingan ke dalam kerangka yang sudah disiapkan. Kemudian lepaskan ayam yang ingin dilatih fisiknya. Perlu untuk mengawasi semoga ayam tidak kehabisan tenaga dalam masa pelatihan.
Selanjutnya latihan berenang. Latihan ini berfungsi untuk melatih otot-otot ayam terutama otot kaki. Caranya yaitu lemparkan ayam kekolam dan berikan pengawasan. Sampai pada karenanya ayam menepi dengan sendirinya. Lakukan hal ini berulang kali. Berikan kesempatan kepada ayam aduan untuk mencoba laga kekuatan terhadap lawannya. Latihan ini banyak sekali manfaatnya, mulai dari melatih mental juga sanggup melatih kekuatan fisik secara keseluruhan. Dalam melaksanakan latihan tarung ini, jangan terlalu usang kemudian usahakan semoga bulu yang ada pada tubuh ayam tidak rusak. Hal ini berkhasiat untuk menjaga keamanan taji dan paruh ayam sanggup ditutup dengan plester.
Cara Memandikan Ayam Aduan-Ayam aduan juga diharuskan untuk mandi, alasannya yaitu kebersihan ayam aduan adalah bab dari kesehatannya. Oleh alasannya yaitu itu Anda harus untuk memandikannya. Caaranya simpel sekali, Anda hanya perlu mengelap bagian-bagian tertentu saja dengan menggunakan air hirau taacuh atau dengan menggunakan spon.
Kandang ayam aduan sebaiknya juga mendapatkan perawatan yang khusus. Hal ini tentu sangat penting, bukan hanya untuk menjaga kebersihan ayam aduan. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan ayam aduan. Jika sangkar tidak dibersihkan, maka ayam akan simpel terjangkit virus.
Bagi Anda yang belum paham dengan fisik bekerjsama mengenai ayam aduan. Perhatikan sekilas goresan pena di bawah ini.
Pilihlah ayam yang mempunyai kepala lebih kecil dan berbentuk ibarat buah pinang, mengapa hal ini harus diperhatikan? Karena, ayam dengan bentuk kepala ibarat ini lebih cendekia dan lincah saat bertarung dengan lawannya.
Jengger juga sanggup memilih gaya bertarung masing-masing ayam, ayam yang mempunyai jengger besar lebih cenderung dengan gaya bertarung yang santai, sedangkan untuk ayam yang mempunyai jengger kecil mempunyai gaya bertarung lebih gesit.
Ayam yang mempunyai tulang leher besar yakni bukan tipe ayam aduan, sedangkan untuk ayam yang mempunyai tulang leher kecil mempunyai gaya bertarung yang variatif dan mempunyai penguncian yang lebih baik. Ini yaitu cara memilih jenis ayam aduan yang sesungguhnya.
Anda sanggup perhatikan dibagian tubuh ayam saat sedang bertarung. Apabila tubuh ayam aduan yang sedang bertarung tegap di bawah empat puluh lima derajat maka ayam tersebut suka menyerang dari bawah. Begitu juga sebaliknya, kalau ayam tegap lebih dari empat puluh lima derajat maka ayam tersebut suka memukul dari atas.
Tulang dada ayam, dalam pemilihan ayam yang bagus, Anda juga harus memperhatikan tulang dadanya, ada dua macam tulang dada yang dimiliki ayam aduan yaitu tulang dada berbentuk panjang dan tulang dada pendek.
Adapun bentuk tipe ayam aduan tulang dada yang rendah biasanya lemah terhadap pukulan lawan, hanya saja ayam yang Anda mempunyai pukulan yang baik lagi akurat. Sedangkan ayam aduan dengan bentuk tulang dada panjang mempunyai tameng yang baik saat dipukul lawannya. Hanya saja pukulan tidak terlalu baik.
Ekor ayam juga sanggup memilih ayam tersebut manis atau tidak. Biasanya, ayam yang mempunyai ekor panjang gaya bertarungnya lebih santai, sedangkan untuk ayam aduan yang mempunyai ekor pendek gaya bertarung lebih cepat dan gesit.

Nah mungkin itu saja ulasan mengenai aneka macam hal wacana ayam sabung, semoga isu yang saya tulis dalam artikel ini bermanfaat bagi para pecinta ayam semua, jangan lupa baca artikel bermanfaat lainnya DISINI.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive