Home » » Mengatasi Penyakit Dbd Dengan Cepat

Mengatasi Penyakit Dbd Dengan Cepat

Mengatasi Penyakit DBD Dengan Cepat - Di ekspresi dominan hujan ibarat sekarang, demam berdarah meningkat dimana-mana. keadaan ini semakin diperparah dengan rendahnya kesadaran masyarakat terhadap ancaman demam berdarah.

 keadaan ini semakin diperparah dengan rendahnya kesadaran masyarakat terhadap ancaman dema Mengatasi Penyakit DBD Dengan Cepat
Mengatasi Penyakit DBD Dengan Cepat

Akibatnya banyak korban sakit jatuh jawaban penyakit musiman ini.

Anda perlu tahu bahwa negara kita saat ini menempati negara dengan DBD kedua setelah Brasil yang berada di peringkat pertama.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI yang berkisar antara 2009-2013 hanya ada sekitar 5000 kasus selesai hayat jawaban penyakit demam berdarah.

Jumlah korban mengatakan bahwa DBD ialah penyakit membunuh yang harus kita ingat.

Sebelum membahasnya, kita akan mengulas beberapa penyakit demam berdarah, penyebabnya dan juga cara mencegahnya.

Tentang DBD


Demam berdarah atau demam berdarah merupakan penyakit yang dikarenakan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Nyamuk Aedes aegypti biasanya menggigit di pagi hari dan juga siang hari. Perbedaan fisik nyamuk Aedes dengan jenis nyamuk lainnya sangat mengejutkan, yang sanggup dilihat pada warna badan mereka.

Nyamuk nyamuk Aedes aegypti berwarna putih dan hitam.

Seseorang yang terinfeksi virus dengue akan mengatakan tanda-tanda ibarat flu dan demam lebih dari seminggu. keadaan demam biasanya naik dan turun terus hingga tingkat yang parah.

Gejala lainnya ialah munculnya bintik merah di tangan atau kepingan badan lainnya, sakit kepala dan nyeri pada persendian dan otot.

Komplikasi yang timbul dari DBD bukanlah banyolan lantaran kalau Anda terlambat untuk perawatan, maka sanggup menimbulkan kematian.

Untuk meminimalkan risiko ini, sebaiknya segera rujuk pasien ke rumah sakit untuk tunjangan pertama.

Pencegahan penyakit dengue

Pencegahan ialah satu-satunya cara terbaik untuk memberantas demam berdarah. Pencegahan FHD sanggup dilakukan dengan cara berikut:

  1. Tetap bersihkan rumah dan lingkungan sekitar rumah.
  2. Bersihkan kolam mandi dan juga tempat air di rumah secara teratur, kalau tidak disarankan menyemprotkan bubuk biar larva nyamuk mati.
  3. Jangan hingga genangan air di sekitar rumah lantaran sanggup dijadikan tempat berkembang biak bagi nyamuk.
  4. Pemasangan kabel anti nyamuk melalui ventilasi rumah.
  5. Letakkan kelambu di tempat tidur dan juga gunakan obat anti nyamuk, baik itu materi bakar, listrik atau semprotan.
  6. Gunakan lotion anti nyamuk setiap saat untuk menghindari gigitan nyamuk.
  7. Jaga biar badan Anda tetap sehat dengan olahraga teratur dan juga konsumsi multivitamin.

Nyamuk Aedes aegypti merupakan mediator transmisi virus dengue yang mengakibatkan penyakit demam berdarah. Jenis nyamuk ini umumnya berkembang di kawasan lembab dan padat ibarat kawasan perkotaan.

Permukiman kumuh dan kotor akan mempermudah nyamuk Aedes untuk bereproduksi.

Seperti nyamuk lainnya, nyamuk nyamuk Aedes aegypti juga mempunyai siklus hidup. Siklus hidup nyamuk Aedes aegypti dari telur hingga nyamuk berlangsung 10 hari.

Perlu diketahui bahwa nyamuk Aedes aegypti bukan satu-satunya jenis nyamuk yang mentransmisikan penyakit virus.

Ada juga jenis nyamuk lain yang juga menularkan virus, ibarat nyamuk Culex yang menularkan virus filaria yang mengakibatkan penyakit gondok, ada juga nyamuk Anopheles yang mengakibatkan penyakit malaria.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive