Home » , » Ragam Manfaat Memandikan Pleci Dengan Air Dingin

Ragam Manfaat Memandikan Pleci Dengan Air Dingin

Mandi merupakan salah satu bentuk perawatan yang umum dilakukan pada semua jenis burung peliharaan, termasuk pleci. Selain sanggup menunjukkan kesegaran, mandi rutin juga sanggup menyebabkan bulu-bulunya semakin sehat.

Mandi merupakan salah satu bentuk perawatan yang umum dilakukan pada semua jenis burung pe Ragam manfaat memandikan pleci dengan air dingin


 Akan tetapi, memandikan pleci sanggup juga dilakukan dengan menggunakan air yang sangat dingin. Memandikan dengan cara tersebut sangat disukai oleh pleci dan sanggup merangsangnya untuk lebih rajin berbunyi. 

Cara mandi dengan air cuek termasuk sangat disukai oleh burung pleci. Begitu juga dikala cepuk air minumnya diisi dengan air cuek yang bersumber dari lemari es/kulkas, maka mereka akan eksklusif mencelupkan tubuhnya untuk sekedar mandi. 

Selain menciptakan pleci jadi lebih aktif, memberinya mandi dengan air cuek juga sanggup membantu mempercepat proses buka paruhnya, sehingga pleci mempunyai bunyi yang lebih lantang. 

Adapun cara-cara memandikan pleci dengan air dingin, sanggup dilakukan dengan bermacam-macam cara, yaitu:
  • Menggunakan kolam mandi kecil yang berisi air cuek kemudian dimasukkan ke dalam sangkarny
  • Mengganti cepuk air minumnya dengan yang ukuran yang lebih besar, kemudian diisi dengan air dingin. 
  • Menyemprot burung dengan sprayer yang berisi air dingin. 

Sedangkan memandikan pleci sanggup dilakukan setiap hari terutama pada pagi dan sore harinya, atau dikala cuaca sedang panas. 

Selamat mencoba

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive