Home » » Pakan Racikan Biar Murai Kerikil Dan Cendet Rajin Bunyi

Pakan Racikan Biar Murai Kerikil Dan Cendet Rajin Bunyi

Pakan racikan semoga murai watu dan cendet rajin bunyi - Ada banyak jenis pakan untuk burung kicauan yang sanggup ditemukan di pasaran, beberapa di antaranya bahkan mempunyai kandungan yang kaya gizi. Namun untuk menciptakan burung peliharaan mirip murai batu, kacer, dan cendet cepat menjadi rajin suara (rajin bunyi), tentu saja pakan tersebut dianggap masih kurang alasannya dalam hal ini, burung peliharan butuh asupan suplemen dari pakan lain yang kita kenal dengan sebutan pakan suplemen atau extra fooding (EF). 





Pakan suplemen itu sendiri sanggup berupa macam-macam, mulai dari serangga, binatang lain yang menjadi makanannya di alam atau bahkan pakan racikan yang sengaja dibentuk menurut bahan-bahan yang kaya nutrisi. Salah satu materi dasar kaya nutrisi yang sanggup dimanfaatkan untuk menciptakan pakan racikan semoga burung cepat rajin bunyi yaitu daging sapi. Seperti yang terdapat dalam pakan racikan berikut ini yang sanggup menciptakan burung murai watu dan cendet semakin rajin berbunyi. 

Membuat pakan semoga burung murai watu dan cendet rajin bunyi 

Bahan yang dibutuhkan: 

1. Daging sapi secukupnya atau sesuai kebutuhan
2. Vitamin B komplek 
3. Minyak ikan kod
4. Voer


Cara membuat: 

Daging sapi dipotong kecil-kecil untuk memudahkan dikonsumsi oleh burung. 



Vitamin B komplek yang masih dalam bentuk tablet sebaiknya dibentuk menjadi debu dengan cara ditumbuk. 



Voer yang dipakai yaitu voer halus, jikalau voer yang dipakai yaitu voer bernafsu sebaiknya ditumbuk terlebih dahulu sampai halus. 



Satukan semua materi sampai bercampur rata. 



Pakan racikan sudah siap diberikan pada burung kesayangan anda. 


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive