Home » » Cara Merawat Kelinci Semoga Sehat

Cara Merawat Kelinci Semoga Sehat

Cara Merawat Kelinci supaya Sehat - Kelinci yakni salah satu binatang peliharaan yang paling imut. Itulah mengapa banyak orang yang suka memelihara kelinci. Meskipun dagingnya lezat dimakan, tetapi kebanyakan orang memelihara kelinci sebagai hobi. Sayangnya, kelinci yakni binatang peliharaan yang gampang terkena penyakit dan mati.

Jadi, bila anda tertarik untuk memelihara kelinci, anda harus benar-benar dapat merawatnya dengan baik. Merawat kelinci tidaklah mudah. Setidaknya, ada 3 hal yang perlu diperhatikan, yaitu : memberi makan, membersihkan, dan mengandangkan yakni kunci dalam merawat kelinci.

Cara Mengandangkan Kelinci
Kelinci yakni salah satu binatang peliharaan yang paling imut Cara Merawat Kelinci supaya Sehat
Cara Merawat Kelinci supaya Sehat

Ada beberapa orang yang lebih menentukan melepas kelinci mereka di halaman rumah mereka dan ada juga sebagian orang yang lebih menentukan mengandangkannya. Mana yang lebih bagus? Jika anda melepasnya, kelinci biasanya akan menggali tanah sebagai kawasan persembunyian mereka, bahkan sebagai kawasan beranak dan tidur. Padahal, dengan bersembunyi di bawah tanah kelinci akan lebih gampang terkena penyakit.

Jadi, mengandangkannya yakni cara merawat kelinci yang lebih bagus. Sebaiknya anda menciptakan sangkar yang mana alasnya tidak eksklusif bersentuhan dengan tanah. Model sangkar mirip ini juga memudahkan kita untuk membersihkannya.

Cara Memberi Makan Kelinci
Kelinci yakni salah satu binatang peliharaan yang paling imut Cara Merawat Kelinci supaya Sehat
Cara Merawat Kelinci supaya Sehat

Pada dasarnya kelinci dapat mencari makan sendiri bila anda melepasnya ke halaman rumah anda. Umbi-umbian, biji-bijian, dan rerumputan dapat menjadi masakan bagi kelinci. Tetapi, bila anda lebih menentukan memeliharanya di kandang, anda perlu memberinya makan setiap hari.

Memberi makan kelinci juga lebih cantik sebab anda dapat memastikan makanannya sehat dan baik untuk kelinci. Ada beberapa masakan yang cantik untuk kelinci. Misalnya, sayur-sayuran sangatlah cantik untuk kesehatan kelinci. Selain itu, memberinya makan rumput awetan, umbi-umbian, biji-bijian, atau konsentrat juga merupakan salah satu cara merawat kelinci.

Cara Membersihkan Kelinci
Kelinci yakni salah satu binatang peliharaan yang paling imut Cara Merawat Kelinci supaya Sehat
Cara Merawat Kelinci supaya Sehat

Selain mengandangkan dan memberi makan, anda juga perlu membersihkan kelinci anda secara teratur. Baik anda membiarkannya hidup di luar maupun di kandang, bulu kelinci niscaya akan kotor.

Sebenarnya, kelinci suka menjilati bulu mereka untuk membersihkan diri, tetapi kadang itu saja tidak cukup sehingga anda perlu membersihkannya. Cara memandikan kelinci sangat mudah. Mandikan dengan air kemudian keringkan.

Dengan melaksanakan langkah-langkah cara merawat kelinci di atas, kelinci anda akan sehat dan bersih.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive