Home » , » 2 Tipe Sangkar Ternak Kenari

2 Tipe Sangkar Ternak Kenari

Kandang dalam dunia peternakan ialah Keliru satu elemen penting yg tidak sanggup di tinggalkan atau di anggap ringan. 
Kandang ternak dimana bakal menjadi daerah untuk berproduksinya binatang ternak yg kita pelihara Musti di desain dengan mengutamakan tingkat kenyamanan dari binatang ternak kita.
Dalam dunia peternakan, pengadaan sangkar ternak merupakan Keliru satu elemen perjuangan peternakan yg banyak memakan banyak anggaran biaya yg Musti di keluarkan.

Oleh alasannya ialah itu, sebisa mungkin dalam mendesain sangkar ternak, di upayakan desain sangkar ternak yg lebih mementingkan produktifitas dibanding keindahan kandang.
Begitu juga dengan dalam wirausaha peternakan burung kenari

Kandang dalam beternak burung kenari merupakan Keliru satu faktor yg tidak sanggup di abaikan keberadaannya.
Karena dari sangkar ini, burung kenari yg kita ternakkan tentunya sangat kita harapkan karnanya memperlihatkan laba yg maksimal.
Beternak burung kenari dengan sangkar seadanya memang tetap bakal menghasilkan, bakal tetapi karnanya tidak bakal sebagus jika kita memperlihatkan sangkar yg sesuai dengan kebutuhan sangkar yg di sesuaikan dengan kenyamanan burung yg kita pelihara.
Dengan memahami kenyamanan burung yg kita pelihara, produktifitas ternak kita bakal menjadi lebih baik di bandingkan dengan sangkar yg seadaanya.
 
Dalam membuat sangkar untuk peternakan untuk burung kenari, kita Musti menyesuaikan dengan sistem ternak burung kenari yg bakal kita pakai. Karena tipe kandang untuk beternak burung kenari mengikuti gimana sistem pada peternakan burung kenari itu di gunakan.

Setrik garis besar, beternak burung kenari sanggup di bagi menjadi dua trik. yaitu Memakai sistem koloni dan Memakai sistem satu banding satu.
Di Indonesia, peternakan burung kenari kebanyakan masih menganut sistem ternak satu sangkar satu indukan, dan banyak yg masih belum mengaplikasikan trik beternak burung kenari dengan Memakai trik beternak kenari sistem koloni.

Caranya beternak burung kenari  dengan sistem satu banding satu juga di bagi lagi menjadi dua trik beternak burung kenari.
yaitu sistem kawin cabut atau sistem satu sangkar satu jodoh.
Dimana pada sistem beternak kenari dengan trik ini, sangkar yg di butuhkan sama, baik untuk sistem kawin cabut maupun sistem satu jodoh satu kandang.

Peternakan burung kenari di Indonesia kebanyakan masih menganut sistem satu sangkar satu indukan.
Sistem sangkar koloni masih langka di gunakan, mengingat populasi ternak burung kenari yg dipelihara oleh peternak relatif masih sedikit.

2 Tipe Kandang Ternak Kenari
Tipe sangkar ternak dalam wirausaha ternak burung kenari mengikuti sistem pemeliharaan dari peternakan burung kenari yg bakal kita pakai.
Sistem ternak burung kenari yg bakal kita pakai tentunya di sesuaikan dengan luasan lahan yg kita miliki. 
Setiap sistem ternak pada burung kenari tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan. 

Dua tipe sangkar ternak burung kenari yg sanggup kita gunakan dalam beternak burung kenari ialah sebagai berikut:

1. Tipe Kandang Ternak Kenari Satu Kandang Satu Indukan
sangkar burung kenari dengan sistem satu pejantan untuk beberapa betina,  kita sanggup Memakai sangkar gantung yg di tempelkan di tembok untuk di gunakan sebagai sangkar ternak burung kenari kita.
Dengan Memakai sangkar gantung, biaya pengadaan sangkar menjadi lebih murah.
Setelah burung kenari pejantan mengawini indukan burung kenari betina, pejantan burung kenari sanggup di gunakan untuk mengawini betina burung kenari yg lain.

Kelebihan lain pada sangkar ternak burung kenari sistem satu sangkar satu indukan, indukan burung kenari lebih merasa damai dalam mengerami telur-telurnya.
Kita juga lebih Mudah dalam memantau kesehatan burung kenari yg kita pelihara.
Di samping memudahkan pemantauan dalam hal kesehatan burung kenari yg kita pelihara, sistem sangkar ternak burung kenari satu sangkar untuk satu indukan juga memudahkan dalam pencatatan kualitas indukan.
Pencatatan kualitas indukan sangat di perlukan apabila kita menginginkan seleksi indukan untuk mendapat turunan kenari yg memiliki kualitas dan ciri tertentu.

2. Tipe Kandang Ternak Sistem Koloni (Kandang Aviary)
2 tipe sangkar ternak kenari ini sanggup menjadi rujukan untuk anda yg gres bakal memulai beternak burung kenari.

Semoga bermanfaat

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive