Home » » Tips Mengatasi Burung Yang Lumpuh

Tips Mengatasi Burung Yang Lumpuh

Lumpuh pada burung peliharaan umumnya terjadi jawaban burung yang mengalami anemia. Kalau sudah begitu, tidak ada yang sanggup dilakukannya selain terkulai di lantai kandang tanpa sanggup mengambil makanan maupun minumannya. Tips berikut akan membantu anda mengatasi bagaimana mengatasi burung yang lumpuh

Lumpuh pada burung peliharaan umumnya terjadi jawaban burung yang mengalami anemia Tips mengatasi burung yang lumpuh


Salah satu penyebab utama kelumpuhan pada burung peliharaan yaitu kurangnya asupan vitamin B dan kalsium. keadaan tersebut biasanya terjadi pada burung yang cenderung dipelihara tanpa memperhatikan kebutuhan nutrisinya.


Untuk mengatasi burung yang lumpuh, hal pertama yang dilakukan yaitu menyiapkan kandang untuk pengobatannya. Dalam hal ini, kandang harian sanggup dipakai setelah kepingan dasar kandang dilapisi dengan kertas koran atau tisu. Singkirkan tenggeran dan letakkan lokasi pakan dan minum di dasar sangkarnya. Untuk mempercepat proses pemulihan, lampu bohlam sebesar 5 watt sanggup dipasangkan di kepingan atas sangkarnya. 

Untuk mengatasi anemianya, burung tersebut sanggup diberikan obat-obatan yang mengandung vitamin B-kompleks. Obat-obatan tersebut tentu sanggup anda dapatkan dengan mudah, sebab banyak dijual di pasar-pasar dan apotek, biasanya yang paling sering dipakai yaitu vitamin b-kompleks khusus pertumbuhan anak. 

Tentu sulit menawarkan obat-obatan pada burung yang sedang terkulai tanpa sanggup melaksanakan apa-apa. Untuk mengatasinya, anda sanggup memanfaatkan pipet yang dilolohkan eksklusif pada paruh dan lisan burung.

Demikianlah tips mengatasi burung yang lumpuh, supaya sanggup menambah pengetahuan anda semua. 

Salam kicau! 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive