Home » » Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan

Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan

Manfaat Daun Salam untuk Pengobatan - Daun salam biasanya merupakan salah satu bumbu masakan. Sisi salam biasanya dicampur di piring dalam bentuk kering atau segar. Salam memang teman dapur untuk ibu rumah tangga, tapi daun laurel yakni ramuan yang bisa mengatakan manfaat kesehatan mirip tanaman obat, bahkan untuk kecantikan. Berikut yakni beberapa di antaranya:
 Daun salam biasanya merupakan salah satu bumbu masakan Manfaat Daun Salam untuk Pengobatan
Manfaat Daun Salam untuk Pengobatan

Manfaat Daun Salam untuk Pengobatan

Daun Laurel mengandung senyawa, vitamin dan mineral yang mengatakan banyak sekali manfaat. Tanaman ini juga banyak dipercaya oleh orang Yunani dan Romawi untuk melambangkan kebijaksanaan, kedamaian dan perlindungan. Beberapa manfaat kesehatan dari daun salam yakni sebagai berikut:

1. Pengobatan Diabetes


Telah ditunjukkan bahwa manfaat daun salam lauran efektif dalam mengobati diabetes tipe 2 dengan mengurangi glukosa darah, kolesterol dan trigliserida. Untuk hasil maksimal, daun salam debu bisa dikonsumsi selama 30 hari. Antioksidan di daun teluk memungkinkan badan memproses insulin secara efisien, sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes dan orang-orang dengan resistensi insulin.

2. Pengaruh sistem kardiovaskular
Senyawa berharga mirip rutin, salisilat, asam caffeic dan fitonutrien yang berpengaruh di daun salam sanggup memperbaiki kesehatan jantung dan mencegah stroke. Flavonoid membantu menormalkan darah pada penderita hipertensi. 10 daun salam di basuh bersih, kemudian rebus daun salam dengan tiga gelas air. Minumlah selagi panas sekali sehari.

3. Meredakan rasa sakit

Minyak yang diekstraksi dari daun salam mengandung khasiat antiinflamasi yang akan mengurangi rasa sakit pada keseleo, galur, artritis, rematik dan nyeri. Minyak daun lemon bisa membantu meredakan migrain dan sakit kepala. Daun teluk juga akan meningkatkan sirkulasi darah. Dalam kasus nyeri sendi, daun laurel dan jarak daun yang melekat pada tempat sekitar sendi yang meradang, akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

4. Pencegahan kanker

Daun teluk mengandung asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang mempunyai sifat protektif dan mengatakan ketahanan terhadap banyak sekali jenis kanker. Daun salam juga mengandung fitonutrien yang disebut parthenolide dan telah secara khusus ditunjukkan untuk menekan proliferasi sel kanker serviks.

5. Pengobatan batuk

Ucapan efektif berhenti melawan tanda-tanda pilek, flu dan infeksi. Jika terjadi masalah pernafasan, rebus air dan tambahkan 2 hingga 3 daun salam. Biarkan menguap selama 10 menit. Rendam kain di air ini dan letakkan di dada untuk meredakan flu, pilek dan batuk.

6. Penolak serangga

Daun Laurel yakni nyamuk coil alami dengan kandungan asam laurat. Daun teluk akan mengusir serangga. Laurel daun ekstrak minyak yang bernoda, akan mengurangi sengatan serangga dan gigitan.

7. Pengobatan gangguan ginjal


Salam akan membantu mengobati infeksi ginjal, termasuk kerikil ginjal. Pengobatan resep hanya dengan merebus 5 gram daun salam dan 200 ml air hingga 50 ml air. Tempelkan dan minumlah ramuan ini dua kali sehari, untuk menghentikan pembentukan kerikil ginjal.

8. Pengobatan asam urat

Kandungan zat purin dalam badan bisa menumpuk dan menjadikan tanda-tanda asma. Kita bisa memanfaatkan daun salam untuk mengurangi asam urat. Caranya, ambil sekitar 10 daun salam dan kemudian cuci. Rebus dengan 10 gelas air putih, hingga tersisa 5 gelas air yang tersisa. Minum rebusan ini dua kali sehari.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive