Home » » Manfaat Daun Sirih Untuk Badan Dan Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Untuk Badan Dan Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Untuk Tubuh dan Kesehatan - Daun Bethel termasuk dalam keluarga Piperaceae atau lada, berbentuk hati, sedikit hijau terang, dan rasanya ibarat cengkeh. Betel yaitu salah satu tanaman "abadi" alasannya yaitu bisa hidup untuk waktu yang lama. Nama latinnya yaitu Piper betle. Hanya di Indonesia, daun sirih juga umumnya dipakai sebagai obat tradisional yang telah dipakai berabad-abad oleh keturunan.
Benefits of the Bethel Leaf for the Body and Health  Manfaat Daun Sirih Untuk Tubuh dan Kesehatan
Manfaat Daun Sirih Untuk Tubuh dan Kesehatan

Daun sirih tumbuh di beberapa negara di Asia, yaitu; India, Malaysia, Sri Lanka dan Indonesia. Tapi bisa juga ditemukan di Afrika dan Madagaskar. Di India, daun sirih banyak dipakai untuk acara dan program sehari-hari, ibarat menyambut tamu, ritual keagamaan, dan sebagai obat herbal tradisional.Menurut Universitas Calcutta, daun sirih mempunyai kemampuan membunuh radikal bebas dan mencegah penuaan sel. Dan berdasarkan penelitian dari Cancer Institute di Mumbai, tanaman sirih tidak benar-benar baik untuk kesehatan, terutama bibit dan batang, alasannya yaitu bisa menjadikan kanker. Hanya daun saja yang aman, efektif dan bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA :  Klinik Sunat Pekabaru

Manfaat Daun SirihDaun sirih mengandung tanin, chavicol, fenil, propana, seskuiterpen, siano, alkaloid, gula dan minyak esensial. Khasiatnya juga, termasuk anti jamur, zat anti bakteri, bekerja sebagai ekspektoran (obat batuk), dan termasuk masakan yang bisa meningkatkan gairah seksual. Biasanya cara mengonsumsi daun sirih yaitu dengan mengunyahnya secara pribadi atau dibentuk dalam teh.Manfaat daun sirih untuk kesehatan.Berikut yaitu beberapa manfaat daun sirih untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui:Pengobatan nyeri dan nyeri
Daun sirih sanggup dipakai untuk menghilangkan sakit kepala dan nyeri sendi. Air rebus yang dicampur dengan minyak kelapa juga bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit punggung dengan cara menggosok dan memijat. Kandungan analgesiknya membantu meringankan rasa sakit yang Anda rasakan.Pencernaan halusDi India, daun sirih dipakai sebagai obat tradisional untuk persoalan pencernaan dan perut nanah / begah. Cara makannya cukup mudah, hanya mengunyah selembar daun yang sudah diberi sedikit garam.Stimulasi produksi ASIBeberapa ibu menyusui mempunyai persoalan dengan payudara mereka yang menghasilkan sedikit ASI; Daun sirih bisa merangsang ASI dengan mengoleskan minyak esensial sirih dan daun ke payudara.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive