Home » , » Penanganan Burung Lovebird Yang Tidak Mau Suara Saat Dilombakan

Penanganan Burung Lovebird Yang Tidak Mau Suara Saat Dilombakan

Sebelum melombakan burung kesayangan tentu kicaumania harus sudah yakin bahwa burung tersebut sudah berada dalam keadaan yang sudah siap untuk dilombakan.  Hal tersebut mencakup keadaan mental yang sangat baik, umur yang sudah mapan, dan rajin berbunyi. Namun bagaimana kalau lovebird tersebut ternyata tidak mau tampil di lapangan? Untuk itu, berikut tips penanganan lovebird yang tidak mau suara saat dilombakan

Sebelum melombakan burung kesayangan tentu kicaumania harus sudah yakin bahwa burung terse Penanganan burung lovebird yang tidak mau suara saat dilombakan



Sebelum memastikan burung akan dibawa ke lapangan, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu bagaimana huruf dari burung tersebut. Mengamati huruf sanggup dilakukan dengan cara melaksanakan penglihatan, contohnya bagaimana pengaruhnya kalau burung dimandikan / tidak dimandikan sebelum dibawa ke lapangan dan pemilihan pakan yang disukainya. Dengan begitu kita sanggup memberinya latihan semoga mempunyai mental yang lebih baik. 

Secara umum, masalah yang kerap muncul pada burung yang akan dilombakan ialah keadaan birahinya yang tidak stabil. Ada beberapa hal yang sanggup memengaruhi keadaan birahi dari lovebird contohnya makanan, perawatan yang berlebihan, serta keberadaan lovebird lain di dekatnya dan sebagainya.  

Masalah tersebut kalau tidak segera ditangani tentu akan menyebabkan lovebird tidak sanggup tampil dengan maksimal di lapangan. Beberapa pola sikap lovebird yang diakibatkan oleh OB ialah burung yang sering ngeruji dan selalu bersikap agresif. Untuk mengatasinya kicaumania biasanya akan mulai merutinkan proteksi mandinya dan mengurangi jemur, serta memperlihatkan pakan yang sesuai contohnya milet putih dan daun-daunan hijau. 

Lovebird yang sudah siap berlomba ialah burung yang sudah disiapkan keadaan fisik, psikologi dan mentalnya. Biasanya pula kicaumania mempunyai cara tersendiri dalam mengetahui apakah burung kesayangannya itu sudah siap dilombakan atau belum. Ciri-ciri yang paling umum ialah melihat bentuk ujung kedua sayapnya yang saling menyilang. Tanda tersebut diyakini memperlihatkan lovebird sedang berada dalam keadaan yang prima, dan siap untuk dilombakan. 

Lovebird yang rajin suara di rumah pun belum tentu suara di lapangan alasannya hal tersebut sangat dipengaruhi oleh kestabilan birahi dan mental dari burung tersebut. Untuk mengetahui apakah burung sudah siap dilombakan cukup mudah, yaitu dengan melatihnya: 

  1. Burung ditrek/dicas sebelum digantang
  2. Digantung / disendirikan semoga lebih tenang
  3. Diberikan full kerodong dan dibuka saat akan digantang


Salam

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive