Home » , » Jika Kita Memenuhi Keinginannya, Ayam Pun Bakal Cepat Besar

Jika Kita Memenuhi Keinginannya, Ayam Pun Bakal Cepat Besar

Jenis ayam apapun yg kita pelihara, niscaya kita menginginkan semoga ayam yg kita pelihara cantik pertumbuhannya, dan jauh dari segala macam penyakit.
Untuk sanggup memiliki ayam kampung yg cepat pertumbuhannya dan jauh dari segala macam penyakit, kita Musti melaksanakan penilaian kepada diri kita sendiri, sudah sebagus apakah tata kelola peternakan kita?.
Jika kita sudah melaksanakan tata kelola peternakan dengan sebaik mungkin, kita bakal tahu letak kekurangan dalam peternakan kita, sehingga kita sanggup lebih cepat dalam mengambil langkah perbaikan secepatnya.

Keliru satu faktor yg membuat ayam kita sehat dan pertumbuhan ayam kita cepat besar adalah faktor nutrisi yg kita berikan. Sudah sebaik apakah nutrisi yg di konsumsi ayam kita.
Jika ayam kita masih mengkonsumsi nutrisi seadanya, apabila pertumbuhannya lambat, itu ialah hal yg sangat masuk akal apabila ayam yg kita pelihara mengalami pertumbuhan yg lambat.


Peternak yg sudah usang menjalani perjuangan peternakannya niscaya tidak ajaib lagi dengan beberapa feed komplemen yg sangat membantu keberhasilan perjuangan ternaknya. Kandungan nutrisi pada konsentrat yg sanggup di katakan mencukupi, bila kita cermati ternyata masih ada unsur-unsur atau komponen nutrisi yg belum tersedia setrik maksimal di dalam konsentrat.

Nutrisi yg biasanya memiliki kandungan sedikit pada konsentrat ialah beberapa vitamin dan asam amino yg sangat di butuhkan oleh ternak kita untuk menunjang produksinya. Sementara tidak semua asam amino sanggup di produksi sendiri oleh badan ternak. Asam amino yg tidak sanggup di produksi oleh ternak ialah asam amino essensial, sehingga kita Musti memperlihatkan tambahan asam amino pada ransum semoga kebutuhan asam amino di dalam badan ternak tercukupi. Sayang sekali harga asam amino di toko-toko ternak masih sangat mahal. Tetapi walaupun mahal banyak peternak yg tetap menggunakannya mengingat besarnya manfaat yg di butuhkan oleh ternak yg di pelihara.

Nutrisi yg terkandung di dalam pakan di gunakan oleh ternak tidak hanya untuk memproduksi telur atau daging, tetapi juga untuk memperbaiki sel-sel badan yg rusak, untuk memproduksi sperma, untuk memproduksi bulu dan untuk meningkatkan daya tahan badan terhadap serangan penyakit.
Pada ayam pedaging, ayam kampung pedaging, dan angsa pedaging, pada awal pertumbuhan nutrisi diperlukan untuk membentuk organ-organ dalam badan dan sehabis organ didalam badan terbentuk setrik tepat lalu nutrisi yg terkandung didalam pakan yg di konsumsi oleh ternak kita bakal di gunakan untuk pertumbuhan bulu dan pertumbuhan daging.

Memberikan pakan dengan kualitas nutrisi yg baik ialah sebuah kewajiban bagi kita sebagai peternak, alasannya ialah nutrisi yg terkandung di dalam pakan ternak sangat berkaitan akrab dengan percepatan pertumbuhan dan kualitas produksi ternak kita. 
Bakal tetapi kita seringkali terhalangi oleh anutan bahwa nutrisi yg baik itu mahal.
Kita langka sekali berpikir, bahwa biaya yg kita keluarkan itu bakal tertutupi dengan sendirinya apabila ayam yg kita pelihara memiliki pertumbuhan yg cantik dan kita sanggup menekan angka final hidup pada ayam yg kita ternak sekecil mungkin.

Semahal-mahalnya biaya yg kita keluarkan untuk memperlihatkan perawatan yg maksimal terhadap ayam yg kita pelihara, karnanya niscaya tetap bakal menutupi pengeluaran yg kita lakukan apabila ktia bisa memperhitungkan antara pengeluaran dan kebutuhan nutrisi bagi ayam yg kita pelihara.

Sangat di sayangkan, hingga dikala ini masih banyak yg memelihara ayam kampung dengan trik tradisional tanpa memperhatikan kebutuhan nutrisi yg di butuhkan oleh ayam kampung yg di pelihara. Di mana ayam kampung yg di pelihara hanya di beri makan dedak atau bekatul tanpa tambahan masakan lainnya.
Padahal bila kita mau menelisik lebih jauh, kandungan nutrisi pada dedak padi, amat sangat kurang mencukupi kebutuhan nutrisi ayam kampung yg kita pelihara.
Dengan kurangnya nutrisi pada ayam yg kita pelihara, bakal banyak memperlihatkan dampak pada peternakan ayam kampung kita.
Pengaruh yg ada tentunya ialah dampak buruk.

supaya ayam yg kita pelihara cepat besar, tata kelola peternakan yg cantik tentunya menjadi kunci satu-satunya untuk mendukung pertumbuhan peternakan ayam kampung kita semoga menjadi lebih bagus.

Semoga bermanfaat

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive