Home » , , » Tips Merawat Lovebird Biar Selalu Aktif Dan Tidak Gampang Loyo

Tips Merawat Lovebird Biar Selalu Aktif Dan Tidak Gampang Loyo

Perawatan ibarat apa yang sanggup menciptakan lovebird selalu aktif dengan stamina yang tidak gampang loyo? Ternyata rahasianya ada pada pakan sayurannya terutama jagung anggun dan biji berkecambah. Pakan tersebut juga yang menjadi andalan para lovebird mania yang selama ini melombakan burung kesayangannya itu. 




Lovebird sangat menyukai pakan jagung yang gres dipetik, alasannya yakni selain rasanya yang anggun juga kondisinya yang masih segar. Karena itu saat membeli jagung di pasaran pastikan dalam keadaan masih segar alasannya yakni terkadang kita sering mendapati jagung yang sudah beberapa hari dan dalam keadaan tidak segar sehingga berkurang kemanisannya. 

Namun selain dari pakan jagung anggun tersebut, contoh perawatan yang sanggup diterapkan yakni setiap pagi hari yaitu pukul 07:00 WIB burung diangin-anginkan selama satu jam untuk menyesuaikan dengan keadaan suhu pada hari itu, sesudah itu sekitar pukul 08:00 burung dimandikan dan kemudian dijemur. 

Penjemuran sanggup dilakukan dalam durasi yang cukup lama, contohnya selama 3 - 4 jam untuk tujuan menguatkan stamina dan melatih fisiknya sehingga burung selalu dalam keadaan langsing, tidak gampang gemuk, dan gampang terpancing untuk berbunyi (latah/birahi).  

setelah pengeringan, burung diangin-anginkan di lokasi sejuk dan sesudah itu gres diberikan kerodong dan dibiarkan beristirahat. Pada waktu itu burung sanggup diberikan pakan sayur-sayurannya, terutama biji berkecambah. 

Salam sukses!
 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive