Home » , » Rawatan Minimalis Poksay Hongkong

Rawatan Minimalis Poksay Hongkong

Poksay hongkong (Garrulax chinensis) ialah satu dari beberapa jenis burung poksay yang dikenal dengan suaranya yang merdu. Selain itu, spesies burung ini juga mempunyai tarian yang cukup unik. Perawatannya cukup mudah, bahkan rawatan minimalis pun bisa menjadikannya rajin berbunyi. 

 ialah satu dari beberapa jenis burung poksay yang dikenal dengan suaranya yang merdu Rawatan minimalis poksay hongkong



Poksay hongkong bukan termasuk jenis burung yang umum atau tersebar di Indonesia. Jenis burung ini masuk ke pasaran sebagai burung impor. Keberadaannya yang cukup langka di pasaran menciptakan harganya kian melambung tinggi.  

Jenis poksay hongkong yang mempunyai bunyi kicauan mengalun merdu dan peuh variasi ialah burung yang berjenis kelamin jantan. Walaupun tidak mempunyai kemampuan menjiplak bunyi sebagaimana burung kicauan terkenal lainnya, namun poksay hongkong jantan punya kicauan yang cukup variatif.

Membedakan antara poksay hongkong jantan dengan betinanya cukup sulit, terlebih lagi keduanya mempunyai penampilan yang sama persis. Namun, burung betina tidak mempunyai bunyi semerdu dan sevariasi burung jantan. Suara poksay hongkong betina cenderung memanggil saja, yang terdengar ibarat bunyi "krr...krrr...krrr" yang halus.  

Rawatan minimalis poksay hongkong  
Sebagaimana jenis burung poksay lainnya, perawatan poksay hongkong tidak terlalu jauh tidak sama. Tidak ada perlakuan khusus atau istimewa yang bisa membuatnya rajin berbunyi. Poksay hongkong mempunyai huruf sebagai burung yang banyak omong dan cerewet. Begitu mendengar bunyi burung sejenisnya, mereka akan eksklusif bernyanyi dengan merdunya. 

Dalam perawatan hariannya, anda bisa menyediakan pakan voer tinggi protein yang bisa menciptakan burung lebih rajin berbunyi. Selain itu, berikan juga pakan berupa buah-buahan setiap beberapa hari sekali. Buah yang bisa diberikan antara lain pisang dan pepaya. Sedangkan untuk pakan tambahannya, cukup diberikan jangkrik seperlunya saja. 

Hal terpenting dalam perawatan poksay hongkong supaya rajin berbunyi ialah rajin memandikan burung. 

Demikianlah, goresan pena mengenai perawatan minimalis poksay hongkong supaya rajin berbunyi. 

Semoga manfaat


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive