Home » » Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan - Saat siang yang panas, air minum niscaya akan menyegarkan. Tapi bukan hanya air, tidak ada salahnya mencoba minum air kelapa. Dipercaya bahwa manfaat air kelapa yaitu kesehatan tubuh.
 drinking water will certainly be refreshing Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan
Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Air kelapa diperoleh dari kelapa muda. Sebenarnya air merupakan prekursor dari kandungan kelapa putih. Selain yummy dikonsumsi dalam keringat panas atau sedang, air kelapa juga sanggup dikonsumsi saat seseorang kehilangan banyak cairan jawaban diare. Air kelapa sanggup menjadi alternatif air untuk melembabkan badan kembali.


BACA JUGA : Dokter khitan pekanbaru

Berbagai manfaat air kelapa antara lain:

  1. Air kelapa mengandung gula dan elektrolit yang sanggup disegarkan secara alami. Setiap 30 ml air kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula.
  2. Bantu memenuhi kebutuhan mineral dan gizi tubuh. Setiap 30 ml air kelapa juga mengandung potasium 61 mg kalium dan 5,45 mg sodium. Selain itu, air kelapa juga mengandung vitamin C, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium dan fosfor.
  3. Menurut penelitian, manfaat air kelapa sanggup dengan cepat menggantikan cairan tubuh. Ini juga telah terbukti mempunyai kapasitas yang lebih baik daripada air biasa atau minuman olahraga.

Berapa jumlah konsumsi yang benar?Bagi orang Indonesia, konsumsi air kelapa biasa terjadi. Air kelapa dijual dengan rasa alami atau dicampur dengan materi lainnya. Lantas berapa yang harus kita konsumsi air kelapa?Air kelapa sebagai minuman sehari-hari sanggup dianggap sebagai jus buah. Anda harus cukup memakan satu gelas per hari. Meski cukup sehat, satu hal yang perlu diingat yaitu air kelapa masih mengandung kalori. Jika konsumsi air kelapa harian Anda sekitar 236 ml per hari maka Anda harus menghitung 45-60 kalori tambahan. Jika kemudian, suplemen kalori air kelapa tidak dipakai oleh tubuh, maka sanggup meningkatkan berat sekitar 2 kilogram per tahun.Perhatikan Kemungkinan pengaruh sampingnyaIbu hamil Indonesia sering disarankan untuk memakan air kelapa alasannya yaitu dianggap bermanfaaat. Tapi belum terbukti secara ilmiah. Wanita hamil dan menyusui harus berhati-hati saat memakan air kelapa. Jika ragu, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.Air kelapa juga berpotensi menurunkan tekanan darah sekaligus meningkatkan pengaruh obat tekanan darah tinggi. Yang juga perlu diingat yaitu bahwa air kelapa sanggup mengganggu tekanan darah selama dan setelah operasi. Sebaiknya hindari minum air kelapa dua ahad sebelum operasi terjadwal.Kini bukan hanya buah segar saja, air kelapa sudah banyak ditampilkan dalam kemasannya. Jangan lupa baca label pada kemasan sebelum Anda membelinya. Jika Anda minum air kelapa, pastikan jumlahnya sesuai kebutuhan badan dan tidak berlebihan. Bagi anda yang mempunyai keadaan kesehatan tertentu, tanyakan kepada dokter anda sebelum memakan air kelapa.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive