Home » » Lomba Burung Di Aceh Diikuti 700 Burung

Lomba Burung Di Aceh Diikuti 700 Burung

Ternyata lomba kicau burung masih mempunyai pengemar sampai saat ini Lomba Burung di Aceh Diikuti 700 Burung

- Ternyata lomba kicau burung masih mempunyai pengemar sampai saat ini. Buktinya, sebanyak 700 ekor burung yang terbagi dalam 17 kelas diikutsertakan oleh pemiliknya dalam kontes yang memerebutkan hadiah total sebesar Rp 90 juta di Takengon, Kabupaten Aceh Tenggah.


"Kontes burung berkicau dan pekan raya itu diikuti dari Sumatera Barat, Sumatera Utara dan beberapa perwakilan kabupaten serta kota di Aceh," kata Kabag humas dan protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal di Takengon, Minggu (31/3/2013).

Kompetisi yang hadiahnya didanai Pemerintah Daerah itu dibutuhkan sekaligus sanggup meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan, terutama melindungi satwa langka.

"Kita harapkan dengan maraknya acara kontes burung, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan, terutama ekosistem burung," ujar Bupati Aceh Tengah Nasaruddin.

Selain itu, dibutuhkan kontes yang dikemas dalam rangkaitan acara Festival Danau Laut Tawar ini sanggup menjadi ikon wisata, sehingga bisa menjadi daya tarik dan nilai hiburan bagi masyarakat. Menurut Nasaruddin, kegemaran memelihara dan melatih burung sanggup menjadi alternatif sumber ekonomi bagi masyarakat, terutama dalam melaksanakan penangkaran.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive