Home » » Kecerdasan Tak Diragukan (Lagi)

Kecerdasan Tak Diragukan (Lagi)

 menemukan bahwa burung merpati bisa menuntaskan tes kecerdasan dan menentukan  Kecerdasan Tak Diragukan (Lagi)

- Para peneliti di Universitas Iowa (UI) menemukan bahwa burung merpati bisa menuntaskan tes kecerdasan dan menentukan "senar" yang benar pada layar sentuh dengan mematuknya dengan paruh mereka.

Hasil penelitian mengatakan burung bisa menciptakan pilihan yang sangat cerdas, kadang kala dengan keterampilan memecahkan duduk perkara untuk mencocokkan.

“Merpati mengambarkan bahwa mereka memang bisa mencar ilmu melaksanakan kiprah ini dengan banyak sekali konfigurasi senar yang tidak sama,” kata Profesor Wasserman dari UI, dalam Daily Mail, Kamis, 30 Mei 2013.

Dalam percobaan ini, prosentase merpati sanggup menentukan dengan benar antara 74 persen dan 90 persen. Burung cerdas ini menatap layar sentuh komputer dengan tombol persegi yang terhubung ke salah sajian yang sepertinya penuh atau kosong.

 Jika burung mematuk tombol yang benar pada layar, mangkuk virtual akan bergerak mendekat pada burung. Jika mangkuk sudah bisa digapai, burung ini akan diberi mangkuk berisi makanan sungguhan.

“Kami percaya penelitian ini merupakan penemuan yang menjanjikan dalam psikologi komparatif dan perkembangan," ujar Profesor Wasseman. "Ini memungkinkan kami untuk memperluas eksplorasi pada spesies lain dan kecerdasan hewan-hewan ini sanggup dimanfaatkan manusia.”

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive