Home » » Penangkapan Burung Untuk Budidaya, Kenapa Tidak?

Penangkapan Burung Untuk Budidaya, Kenapa Tidak?

(gambar hanya ilustrasi)

– Seperti kita ketahui bahwa semakin hari, semakin banyak burung di alam liar yang berpindah ke alam sangkar. Ini dikarenakan hasrat insan untuk mempunyai akan sesuatu sangat tinggi, ibarat juga mempunyai burung.


Ada beberapa alasan seseorang menangkap burung di alam liar, malah sudah menjadi profesi sampingan maupun utama. Ada juga menangkap burung alasannya yaitu burung tesebut merupakan satwa endemik yang hanya ada di kawasan tersebut.

Terkadang, terdapat pula alasan bahwa seseorang menangkap burung alasannya yaitu untuk ditangkar dan dinilai telah bisa mencari makan sendiri, mereka akan melepaskan burung ke habitat aslinya. Alasan yang terakhir ini mungkin harus lebih digalakkan oleh pemerintah semoga populasi suatu satwa burung tetap terjaga keberadaannya.

Atau kalau pemerintah tidak segera mengurusi dengan serius urusan satwa endemik, bahkan satwa langka sekalipun, pihak swasta-lah yang akan menuai laba dari tidak seriusnya pemerintah mengurusi satwa dalam negeri, termasuk satwa burung.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive