Home » » Nasib Burung Hantu ''Harry Potter''

Nasib Burung Hantu ''Harry Potter''

  burung hantu pengantar surat mungkin hanya ada dalam film  Nasib Burung Hantu ''Harry Potter''

- Dulu, burung hantu pengantar surat mungkin hanya ada dalam film Harry Potter. Namun, sekarang burung karnivora itu tak lagi hanya mengantarkan pesan dari Sekolah Sihir Hogwarts. Para hebat di daerah santunan hewan, Kirkleatham Owl Centre di North Yorkshire, Inggris, telah melatih burung hantu mereka sampai binatang noktural itu sanggup memberikan pesan internal milik tuannya.

"Pak pos berbulu ini diperkenalkan sesudah ada pemotongan anggaran dan pengurangan jumlah staf yang menjadikan tumpukan surat tak terkirim," tulis Mail Online, Ahad, 31 Maret 2013.

Ide pak pos burung hantu ini digagas oleh instruktur Amy Smith. Semula, rekan sekerjanya merasa skeptis. Namun, Smith berhasil membujuk mereka. Alasan Smith, burung hantu mempunyai talenta bawaan untuk pekerjaan pengantar pesan ini.

"Bagi burung hantu, mengangkut surat tak beda dengan membawa mangsa yang mereka buru," kata Smith. "Kami hanya perlu melatih mereka wacana bagaimana cara mengambil pesan dan lokasi tujuannya."

Sebanyak delapan dari 45 burung hantu telah dilatih secara khusus dalam proyek Roy-owl Mail pada pekan lalu. Burung-burung itu diajarkan untuk mengenali enam warna primer pada nampan yang tidak sama. Masing-masing warna itu mewakili surat berkode A sampai F.

Nantinya, warna pada nampan akan menjadi petunjuk bagi burung hantu untuk mengambil pesan yang ada. Dan mereka akan mengantarkannya ke lokasi yang mempunyai nampan berwarna sama. "Burung ini sanggup mengantarkan pesan dalam radius tiga kilometer persegi."

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive