Home » » Mati Pada Perayaan Tahun Gres 2011

Mati Pada Perayaan Tahun Gres 2011


 


Sekira 1.000 burung kecil berwarna hitam mati dan terjatuh dari langit di atas sebuah kota Arkansas, Amerika Serikat. Salah satu dugaan menyebutkan burung-burung tersebut mati alasannya yakni terkejut akhir bunyi kembang api menyambut perayaan tahun baru.


Komisi Arkansas Game and Fish Commission menyampaikan bahwa mereka mulai mendapatkan laporan perihal burung mati sekitar jam 11:30 sore, atau sehabis malam pergantian tahun. Burung-burung jatuh di kawasan tersebut dan survei udara menunjukkan bahwa tidak ada unggas mati lainnya yang ditemukan di luar kawasan itu.

Komisi ornitologi Karen Rowe mengatakan, burung yang mati menunjukkan stress berat fisik, dan beliau berspekulasi bahwa kawanan burung tersebut sanggup saja terkena petir atau hujan es. Demikian yang dilansir Fox News, Senin (3/1/2011).

Namun demikian spekulasi lain menyebutkan bahwa kembang api akhir perayaan tahun gres di kawasan tersebut sanggup saja mengejutkan burung-burung yang bertengger dan mengakibatkan mereka mati alasannya yakni stres.

Robby Raja, petugas satwa liar, mengumpulkan sekira 65 unggas yang mati, yang akan dikirim untuk pengujian ke laboratium ternak dan unggas serta ke laboratioum National Wildlife Health Center di Wisconsin, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai persoalan yang terjadi akhir matinya ribuan burung tersebut.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive