Home » » Pasar Gunungan, Daerah Belanja Burung Murah

Pasar Gunungan, Daerah Belanja Burung Murah

sahutan menyapa  kala menginjakkan kaki di Pasar Gunungan yang berlokasi di Kelurahan  Bar Pasar Gunungan, Tempat Belanja Burung Murah

- Suara kicauan burung yang bersahut-sahutan menyapa kala menginjakkan kaki di Pasar Gunungan yang berlokasi di Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara,  Kabupaten Klaten, simpulan pekan kemarin.


Pasar tradisional seluas 2.055 meter2 itu berlokasi di tengah Kota Klaten. Kendati berada di sentra kota, lokasi Pasar Gunungan sedikit tersembunyi. Lokasi pasar yang dihuni puluhan pedagang itu tertutup oleh formasi bangunan pertokoan di Jl Veteran. Untuk menemukannya, seseorang harus melintasi gang jalan tepatnya di depan Kantor Bank Klaten.

Ratusan burung dalam kandang tergantung pada atap los pasar yang memanjang. Aneka jenis burung dijajakkan pedagang di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Bersinar ini. Harga burung di pasar ini relatif murah. Burung jalak suren contohnya dijual sekitar Rp300.000.

Khusus love bird dijual dengan harga sekitar Rp400.000/ekor untuk usia tiga sampai empat bulan. Khusus love bird remaja jenis lutino dapat dijual sampai Rp2,5 juta. Di pasar ini juga dijual burung jenis parkit. Satu ekor burung ini dijual relatif murah yaitu sekitar Rp40.000.

“Harga burung di sini dapat lebih murah lagi sehabis terjadi tawar menawar. Bagi yang akil menawar tentu dapat mendapat burung dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Paiman salah seorang pedagang setempat asal Kelurahan Gergunung.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive