Home » » Memilih Anis Merah Sebagai Burung Kicauan, Kenapa Tidak?

Memilih Anis Merah Sebagai Burung Kicauan, Kenapa Tidak?


Suara apa yang paling asyik didengar dan dinikmati setiap pagi? Hampir semua orang sepakat, bahwa mendengar kicauan burung termasuk hal yang paling asyik didengar dan dinikmati. Bahkan, di dikala liburan pun mendengar kicauan burung yaitu hal yang paling menyenangkan. 
Namun pertanyaannya, apakah semua kicauan burung asyik didengar? Tentu saja, jawabannya tidak. Hanya burung Anis Merah yang tergolong burung kicauan yang paling asyik didengar. Bahkan, kicauan burung murai kerikil pun kalah.


Adapun ciri-ciri utama burung anis merah adalah:

1. Badannnya ramping2. Bulunya berwarna merah dari kepala sampai punggungnya.3. Kedua sayap bab atasnya berwarna hitam4. Ujung sayapnya terdapat seberkas bulu berwarna putih.\


Jika Anda sudah menemukan burung anis merah, maka Anda mesti terpelajar merawatnya. Dikatakan susah mengurusnya, tidak juga. Ya, boleh dikatakan mengurus burung anis merah gampang-gampang susah. Ada tiga hal yang paling penting Anda perhatikan dikala mengurus burung anis merah:
  1. Sangkar

    Karena burung anis merah tergolong burung yang mempunyai postur sedang, maka buatlah sangkarnya dengan ukuran sedang. kira-kira luas kandangnya 45 x 46 cm dengan tinggi kira-kira 50 cm. Diberikan ruang mirip itu biar tidak praktis stress. Kalau terlalu kecil, akan membuatnya praktis stress.

    Di dalam sangkarnya, letakkan dua mangkuk plastik untuk pakan dan air minumnya. Pasanglah kayu kecil dengan melintang untuk daerah bertengger burung anis merah. Akan lebih baik kalau di dalamnya juga diletakkan daerah khusus untuk mandinya.
  2. Pakan

    Jika di hutan, burung anis merah selalu memakan kuliner dengan jenis serangga. Selain menawarkan pakan dalam bentuk pur, beri juga jenis kuliner dalam bentuk serangga, termasuk cacing. Berilah dengan teratur jangkrik, belalang dan cacing tanah. Makanan inilah yang sanggup menciptakan bunyi kicauannya menjadi makin merdu. Ada juga yang menyarankan untuk memberi proto dengan selang seling pakan buatan pabrik.
  3. Perawatan sangkar

    Bersihkanlah sangkar burung anis merah dua hari sekali. Yang paling penting dibersihkan yaitu kotoran dan sisa makanannya. Karena kedua hal ini yang paling sering menciptakan burung anis merah praktis terjangkit penyakit.

    Selain itu, gunakan disinfektan saat Anda mencuci sangkarnya. Dengan disinfektan, kita sanggup mengusir jamur-jamur yang sanggup mengganggu pencernaan burung anis merah.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive