Home » » Maskot Porprov Iv Madiun

Maskot Porprov Iv Madiun

  memperkenalkan Maskot Pekan Olahraga Provinsi  Maskot Porprov IV Madiun

- KONI Jatim, memperkenalkan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV 2013 Madiun, kepada gubernur di Gedung Negara Grahadi, Jumat (7/6/2013). Kali ini giliran Burung Kepodang Pado (Oriolus Chinensis Maculatus) yang terpilih.


Kepodang Pado juga dikenal dengan nama, Kepodang Kuduk Hitam, Dendang Selayang, Kunyit Besar, Kunyit Selayang, atau Black-naped Oriole. Burung ini memang dikenal sebagai burung orisinil Kota Madiun selama ini.

Dipilihnya Kepodang Batu sebbagai maskot Porprov IV bukan tanpa alasan. Dalam pemaparannya, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung menjelaskan, butung ini mempunyai bulu yang bersih, rapi dan indah.
Selain itu, Kepodang Batu sangat teliti dalam menciptakan sarang yang berpengaruh dan indah. “Diharapkan burung ini sanggup memberi ide para atlet mencapai puncak prestasi,” papar Erlangga.

  memperkenalkan Maskot Pekan Olahraga Provinsi  Maskot Porprov IV Madiun

Pada Porprov I, 2007 silam, buaya didapuk sebagai maskot. Berlanjut ke Porprov II 2009 di Malang, maskot yang digunakan ialah singa. Sedangkan harimau putih menjadi maskot untuk Porprov III 2011, Kediri.

Tidak hanya itu, lambang tersebut juga sanggup dijadikan motivasi kelancaran perhelatan olahraga yang diadakan dua tahun sekali ini.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive