Home » » Tips Pelihara Cendet Dari Bayi

Tips Pelihara Cendet Dari Bayi


Jangan takut gak berhasil pelihara burung ini dari kecil, ini tipsnya semoga kalian berhasil pelihara burung cendet ini mulai dari kecil/anakan, ini tahapannya :
  1. Cari/beli anakan burung cendetnya, anakan burung ini biasanya paling banyak 4 ekor/persarang. Ingat anakan burung cendetnya jikalau sanggup jangan yang masih merah (baru menetas), cari anakan minimal yang bulunya udah keluar walaupun masih kayak jarum gak apa-apa. Tapi jikalau tidak ada lagi ya gak apa-apa dah yang masih merah, cuma kalian harus sedikit lebih telaten.
  2. Taruh dalam timba anakan sekaligus sarangnya, kemudian gantung timba tersebut ditempat yang aman. Itu bertujuan semoga anakan burung tersebut tidak kedinginan dan tidak terjangkau oleh kucing, tikus, semut dan tangan-tangan jail. Ingat perhatikan daerah kalian menggantung timabanya, hati-hati timbanya jatuh.
  3. Cari/belilah belalang atau jangkrik, jikalau sanggup beli saja jangkrik di toko-toko burung terdekat biar gampang. Lebih manis jangkrik untuk pakanan anakan burung ini, selain besar juga dagingnya banyak sehingga anakan sanggup lebih cepat besar.
  4. Kalau kalian sudah sanggup jangkriknya jangan asal kasih makan anakan burungnya. Karena banyak kasus anakan burung mati alasannya yaitu terlalu kenyang, keselek, dan faktor lalai pada tahapan 2 tadi.
  5. Cara kasih makan anakan burungnya, matikan jangkriknya terlebih dahulu dengan memencet kepalanya, sesudah mati buang 2 kaki panjang belakangnya kemudian suapin anakan burungnya dengan kepala jangkrik yang dimasukkan terlebih dahulu kemulutnya.
  6. Setalah burung berguru makan sendiri, berhentilah kalian menyuapin anakan tersebut, taruh saja jangkriknya di daerah masakan burungnya biar diambil sendiri.
  7. Setelah anakan tersebut sanggup makan sendiri dan sudah mau makan sentrat di daerah pakanan, kalian cukup berikan jangkrik 1 setiap pagi dan sore.
  8. Kalau tahapan 8 sudah sanggup dilakukan, kalian sanggup memandikan burung dengan semprotan sebanyak 2 kali dalam seminggu.
Itu tips-tipsnya, jikalau kalian jalankan tips tersebut. kalian akan mendapat burung cendet yang berkicau secara maksimal dan niscaya burung tersebut menjadi burung kesayangan kalian alasannya yaitu kalian yang merawat dari anakan.


Jangan lupa lihat jadwalnya disini

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive