Home » » Pulau Burung

Pulau Burung


Pulau Burung adalah salah satu tempat wisata terindah di Belitung. Di pulau ini terdapat bebatuan granit yang besar berbentuk mirip burung yang sedang mengerami telurnya. Di antara bebatuan granit yang mirip burung tersebut, didalamnya terdapat telaga yang sangat indah yang sanggup di jumpai pada saat air surut. 
Bebatuan tersebut sanggup ditempuh hanya dengan berjalan kaki bila air sedang surut. Pulau ini merupakan kawasan wisata yang layak untuk dijadikan kawasan berlama-lama menikmati tenangnya suasana pantai.
Konon nama Pulau Burung diabadikan menjadi nama pulai ini alasannya yakni dahulu kala banyak burung yang bermigrasi untuk bertelur di pulai ini. Mungkin alasannya yakni semakin banyaknya penduduk di pulau ini, menciptakan burung imigran menentukan pulau yang sedikit penduduknya atau bahkan pulau yang tak berpenduduk.
Dari gambar di samping terlihat terang keunikan yang dimiliki oleh pulau burung, sayang sekali bila Anda tidak mampir ke pulau burung ini untuk mengabadikan foto dengan latar belakang watu granit besar yang berbentuk mirip burung.
Di sisi lain pulau ini terdapat perairan maritim yang jernih dengan dasar maritim pasir putih halus yang dangkal. Anda sanggup bebas bermain di maritim jernih dengan dasar pasir putih yang halus ini. Pulau Burung ini sanggup ditempuh dalam waktu 20 menit dari Desa Tanjung Binga.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive