Home » » Manfaat Mentimun Untuk Pakan Kenari

Manfaat Mentimun Untuk Pakan Kenari


Burung kenari merupakan burung dari jenis burung pipit {pemakan bijian}, meskipun burung kenari pakan utamnya merupakan bijian namun burung tersebut juga sangat membutuhkan sayur dan buah untuk mencukupi asupan nutrisi yang tidak sanggup didapat dari pakn bijian. Banyak pakan perhiasan baik sayur maupun buah yang sering kali diberikan untuk kenari, salah satu pakan perhiasan tersebut merupakan mentimun

Mentimun merupakan jenis sayuran dari suku labu-labuan dengan ciri khas pohonya merambat dan dengan buah yang berbentuk bundar dan memanjang. Banyak manfaat yang sanggup dihasilkan dari buah yang satu ini, baik bermanfaat untuk kesehatan maupun bermanfaat untuk pakan kenari. Kandungan terbanyak dari buah/sayur mentimun merupakan air yang mencapai 95%, selain air masih banyak kandungan yang terdapat dari mentimun.

Kandungan sayur mentimun


Menurut USDA National Database Gizi mengambarkan bahwa sekitar 119 gram mentimun mengandung : 115 gram air, 16 kalori, 0,8 gram protein, 0,2 gram lemak, 2,9 gram karbohidrat (termasuk 0,9 gram serat dan 1,8 gram gula, aneka macamitamin K, aneka macamitamin C, magnesium, kalium, mangan, aneka macamitamin A, thiamin, riboflaaneka macamin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga.

Inilah manfaat mentimun untuk pakan kenari

Meskipun sebagian besar kandungan yang terdapat pada sayur/buah mentimun merupakan air, tapi masih banyak manfaat yang sanggup dihasilkan untuk pakan burung kenari. Dan berikut ini 4 manfaat mentimun untuk pakan burung kenari:

1. Menurunkan berat tubuh kenari {kegemukan}
Apa yang akan terjadi apabila kenari yang kita pelihara mengalami kegemukkan/obesitas?? Ya sanggup dipastikan burung kenari yang kita pelihara tersebut akan malas untuk berkicau dan gampang terjangkit penyakit. Untuk itulah perlu anda ketahui bahwa salah satu manfaat mentimun untuk pakan kenari merupakan menurunkan berat badan/obesitas pada kenari.

2. Menurunkan birahi pada kenari {oaneka macamer birahi}

Manfaat buah/sayur mentimun yang kedua merupakan menurunkan biarahi pada burung kenari. Apa yang akan terjadi apabila kenari mengalami oaneka macamer birahi? Yang terjadi tentunya sesuatu yang tidak menuntungkan bagi peternaknya, ibarat kenari tersebut berubah menjadi lebih galak atau agresif, berkicau secara berlebihan, terkadang juga menabrak-nabrak kandang jikalau melihat lawan jenisnya. Jika terjadi ibarat itu maka berikanlah mentimun secara teratur hingga oaneka macamer birahi tersebut pernah tidak terlihat lagi.

3. Untuk melancarkan sistem pencernaan

Mentimun memiliki kandungan air dan serat yang berlimpah dan sangat dibutuhkan untuk melancarkan akses pencernaan pada burung kenari. Manfaat lain dari mentimun merupakan sebagai pakan pencahar, pakan pencahar sendiri berfungsi untuk mengatasi sembelit dan sanggup menciptakan kotoran bergerak keluar dengan lancar. Namun pmebrianya juga harus kita perhatikan dan dihentikan berlebihan, alasannya ialah pakan utama burung kenari merupakan bijian.

4. Sebagai pakan alternatif

Maksut dari pakan alternatif disini merupakan pakan yang diberikan untuk mengganti pakan utama apabila kondisinya mendesak, contohnya ketika disaat perjalanan. Tidak mungkin kan kita memberinya bijian dan air minum disaat perjalanan, untuk itulah mentimun sanggup dijadikan pengganti pakan utama alasannya ialah mengandung air dan daging buah yang cukup dan memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan sehingga terhindar dari dehidrasi.

Pemberian pakan pakan mentimun sanggup kita lakukan dengan cara mengupas kulitnya/bisa pribadi dipotong berubah menjadi 2 bab kemudian menggantingnya pada sagkar dengan memakai pengait buah. Itulah 4 manfaat mentimun untuk pakan burung kenari..

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive