Home » » Usah Pembesaran Ikan Koi Di Bak Yang Gampang Di Lakukan Oleh Para Pemula

Usah Pembesaran Ikan Koi Di Bak Yang Gampang Di Lakukan Oleh Para Pemula

         Pembesaran ikan koi ialah salah satu perjuangan yang sangat menjanjikan, alasannya yaitu ikan koi  ini semakin usang semakin banyak peminatnya bahkan telah ada komonitas sendiri pecinta ikan koi, sehingga harga ikan koi masih sangat stabil. Berikut ialah cara perjuangan budidaya ikan koi :
ialah salah satu perjuangan yang sangat menjanjikan Usah Pembesaran Ikan Koi di Kolam yang Praktis di Lakukan Oleh Para Pemula

Proses Budidaya Ikan Koi

Persiapan Kolam

         Persiapan bak dalam usaha budidaya ikan koi sangatlah penting alasannya yaitu bak itu sendiri sanggup mempengaruhi pertumbuhan ikan itu sendiri. Pertama dalam pembuatan bak koi sanggup dilakukan di bak terpal maupun bak beton. Kolam terpal maupun bak beton dibentuk dengan tinggi mencapai 1 m – 1,5 m. sehabis bak telah siap pastikan bak tersebut dalam keadaan higienis dari krikil dan permukaan bak halus ini menghindari dalam adanya tabrakan yang sanggup mengakibatkan luka untuk ikan koi itu sendiri. Isi kan air setinggi 1 – 1,5 m dan ketinggian air kalao sanggup jangan terlalu rendah alasannya yaitu bila ikan koi terus menurus terkena sinar matahari sanggup mengakibatka warna ikan berubah menjadi pucat dan pertumbuhan berubah menjadi terhambat, ini sanggup merugikan dalam perjuangan pembesaran ikan koi.

Pemilihan Benih

          Pemilihan benih dalam perjuangan budidaya ikan koi biasanya pada ikan koi berumur 1 bulan sehabis melangkaui tahap pendederan dan telah sanggup diberikan pelet kasar. Benih yang baik sanggup dilihat dari ikan koi tidak terlihat pucat dan warna ikan cerah dan ikan sanggup berenang actianeka macame.

Penebaran Benih

       Penebaran benih dilakukan secara aklitewassasi/penyesuaian semoga benih ikan sanggup mengikuti keadaan dilingkungan barunya, dengan cara masukkan plastik yang berisi ikan koi yang telah dibeli diamkan selam 10-15 menit kemudian lepas tali pada plastik dan biarkan ikan keluar dengan sendirinya.           Penebaran ikan dengan padat tebar disesueikan dengan ukuran bak itu sendiri. Pastikan ikan dalam bak jangan terlalu padat alasannya yaitu sanggup menghambat pertumbuhan dan sanggup adanya tabrakan antar ikan. Pastikan ketinggian air juga diatur semoga ikan tidak terlalu sering terkena sinar matahari.

Pemberian Pakan

     Tahapan pertolongan pakan ini sangat lah penting alasannya yaitu sanggup mempengaruhi pertumbuhan ikan koi itu sendiri. Pakan sebaiknya diberikan setiap 2x sehari pada pagi dan sore hari ini dilakukan semoga kebutuhan ikan sanggup terpenuhi dan ikan akan bertumbuh dengan baik.         Jenis pakan yang diberikan untuk proses pertumbuhan harus mengandung protein yang tinggi menyerupai pakan wheat germ yang mengandung kacang kedelai, tepung ikan dan gandum. Umumnya ikan koi diberi dengan kadar protein 32%. 

Penjagaan Kualitas Air

          Tahapan penjagaan kualitas air kalau sanggup bak diberikan filtrasi semoga air sanggup tetap jernih. Bila tidak ada sistem filtrasinya air diharap kan diganti setiap 1-2 ahad sekali semoga air tetap jernih dan mencegah adana zat-zat yang merugikan.

Pemanenan Ikan Koi

       Tahap pemanenan ikan koi di panen pada  setiap 3-5 bulan tergan tung ajakan konsumen yang ingin membelinya.
         Berikut ialah cara pembesaran ikan koi dikolam terpal maupun bak beton. Untuk kurang lebihnya saya mohon maaf.

lihat juga : cara menentukan ikan koi yang bagus


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive