Home » » Ribuan Burung Kakatua Sebabkan Matinya Listrik Kota

Ribuan Burung Kakatua Sebabkan Matinya Listrik Kota



- Walikota Rick Britton menyampaikan sekitar 2.000 burung kakaktua galah yang berwarna merah muda dan kakaktua putih singgah ke Boulia, Queensland, disebabkan kekeringan,

Ditambahkan bahwa para burung bertengger di kabel listrik mengakibatkan mati lampu saat terbang kembali. Kumpulan burung ini mungkin tidak akan pergi sampai November mendatang saat hujan datang, lanjutnya, sehingga "orang-orang harus dapat hidup bersama mereka".

Galah yakni tipe kakaktua berdada merah muda yang ditemukan di Australia. Beberapa tempat di Quensland tengah mengalami kekeringan akhir curah hujan yang rendah. Boulia yakni wilayah di penggalan barat negara itu.

"Karena kita berada di tempat kering, kita berusaha untuk menciptakan jalan terlihat manis dengan rumput dan pepohonan jadi burung menganggap ini yakni nirwana diam-diam di tengah kekeringan," kata Britton kepada BBC


"Ketika mereka mendarat, mereka bertengger di kabel listrik di jalan utama, dan saat mereka pergi di pagi harinya, kabel-kabel saling bertubrukan sehingga kami mengalami mati lampu," katanya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive