Home » » Begini Cara Melatih Burung Abang Renta Bicara !

Begini Cara Melatih Burung Abang Renta Bicara !

Begini Cara Melatih Burung Kakak Tua Bicara ! - Burung abang bau tanah yaitu burung yang bikin setiap orang menjadi gemas, tingkahnya yang lucu juga bulunya yang manis disertai jambul berwarna  menciptakan burung jenis paruh bengkok ini menjadi idola tersendiri bila ada di pertunjukan, akan lebih jago lagi bila dilatih dengan baik.

Tidak hanya itu, kemampuan berbicara menjiplak bunyi insan juga menjadi keunggulan sendiri bagi burung ini, jadilah abang bau tanah ini sahabat manusia, kita kadang memasuki rumah seseorang kemudian kita mengucapkan salam, dan ada yang menjawab salam dari dalam namun bila orang yang punya rumah tidak keluar-keluar, bisa jadi yang menjawab tadi merupakan burung abang bau tanah yang sudah diajari salam.

Nah menyerupai itulah keunikan yang ada pada burung ini, seringnya beliau mendengar bunyi yang direkam niscaya beliau akan berusaha untuk menirunya, bahkan bila bunyi itu diperdengarkan secara terus menerus, maka beliau akan semakin fasih mengucapkannya, kemudian bagaimanakah caranya mengajari abang bau tanah untuk bicara ?, berikut jawabannya :

Cara Melatih Burung Kakak Tua Bicara :
  1. Latihlah dengan sabar dan penuh kasih sayang : Burung abang bau tanah yaitu salah satu dari sahabat insan yang bisa mengeluarkan bunyi menyerupai orang bicara, mereka butuh diperhatikan dan diajak bersahabat, bila anda ingin melatihnya maka anda harus berusaha selembut mungkin menghadapinya, bisa sambil dielus-elus.
  2. Latih secara konsisten : Sering-seirnglah untuk mengucapkan kata yang akan dilatihkan pada burung ini, lakukan dengan signifikan, bisa di waktu pagi dan sore anda melatihnya dengan bunyi yang paling gampang dulu, bisa juga dengan cara mengiming-imingi makanan kesukaannya 
  3. Berikan Kenyamanan : sama halnya poin pertama bahwa kita harus sabar dalam melatihnya, alasannya yaitu burung ini juga butuh proses dalam menyerap dan merekam bunyi yang kita ajarkan , jadi usahakan anda tidak memaksakannya dengan kasar, alasannya yaitu burung ini juga bisa stress.
  4.  Ajarkan kata perkata : Anda harus mencicil kata-kata dulu, tidak bisa eksklusif merangkainya menjadi sebuah kalimat, alasannya yaitu lidahnya berbeda dengan kita, menyerupai teladan anda mengajari kata " Assalamualaikum " "Waalaikum Salam" , "Selamat Pagi" Selamat Siang" dan sebagainya.
  5. Jangan meletakkan burung ditempat yang biasa dilalui orang-orang , alasannya yaitu kemungkinan akan diajari perkataan kotor, dan burung anda akan menirunya, latihlah mengeluarkan kata-kata baik, semoga nanti balasannya juga baik.
 Dan yang tidak kalah penting adalah, anda pastikan bahwa abang bau tanah tersebut berjenis kelamin jantan, baca : Cara membedakan Kakak Tua Jantan dan Betina.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive