Home » » Cara Mempercepat Pertumbuhan Ekor Cendet Yang Brodol

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ekor Cendet Yang Brodol

Cara Mempercepat Pertumbuhan Ekor Cendet Yang Brodol - Cendet yang dikenal kasar biasanya akan aktif bergerak , hal ini dapat cukup mengkhawatirkan apabila cendet tersebut tidak berhati-hati dalam pergerakannya , apalagi didalam kandang yang kecil tentu akan menciptakan resiko cedera semakin tinggi, bahkan yang sering terjadi yaitu brodol atau cabutnya ekor cendet.


Jika sudah banyak yang lepas ekornya maka kekhawatiran pemilik akan semakin positif alasannya yakni cendet akan usang sekali untuk lalu dapat tumbuh lagi ekornya, dan bila itu terjadi maka cendet akan kelihatan buruk dan tidak menarik, ditambah lagi bila cendet sudah ekornya buntung malah membisu tak birkicau, untuk itu banyak yang bertanya , gimana sih biar ekor cendet dapat tumbuh kembali?

Dan berikut yakni jawabannya, alasannya yakni ekor ini akan tumbuh cepat bila nutrisi yang diharapkan dipenuhi menyerupai vitamin E, vitamin K, Phosfor, Magnesium dan lemak tak jenuh , unsur mineral dan gizi lainnya, maka anda harus :
  • Berikan asupan nutrisi dengan memberinya EF secara rutin
  • Berikan jangkrik atau kroto segar yang diberi makan sayur-sayuran
  • Berikan vitamin secukupnya untuk menjaga daya tahan badan si cendet 
  • Mandikan burung cendet secara rutin dan penjemuran yang cukup (jangan berlebih) hal ini bertujuan untuk menyegarkan pori-pori biar cepat tumbuh kembali.
  • Berikan suasana yang nyaman dan kondusif sehingga cendet tidak stres dan bbisa berkosentrasi untuk menumbuhkan kembali ekornya yang brodol.
Demikian yang dapat aku tuliskan semoga bermanfaat untuk pemilik burung cendet yang mengalami ekor brodol atau cabut ekor, jangan lupa baca juga : Penyebab Burung Cendet Cabut Ekor dan Cara Mengatasinya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive