Home » » Inilah Ancaman Asap Rokok Bagi Kesehatan Burung

Inilah Ancaman Asap Rokok Bagi Kesehatan Burung

Rokok merupakan salah satu hal yang sangat sulit dihilangkan di muka bumi ini, apalagi untuk seorang laki-laki yang sudah kecanduan akan benda berasap ini. Namun, tahukah anda ? The Center for Disease Control and Prevention menyampaikan bahwa asap rokok bisa membunuh ribuan perokok cukup umur per tahun.

Adapula Seorang dokter binatang Dr Carolynn MacAllister dari Oklahoma State University Cooperative Extension Service pernah menyampaikan bahwa asap rokok sanggup mengancam kesehatan binatang peliharaan, termasuk burung.

Burung kesayangan anda bisa mengidap kanker apabila beliau terkena asap rokok dari pemiliknya yang merokok.

 foto : burungnya.com

“Ada sejumlah makalah ilmiah menyebutkan beberapa bahaya kesehatan akhir asap rokok bagi binatang peliharaan. Asap rokok sanggup menjadikan seekor burung terkena penyakit kanker paru-paru, kanker ekspresi dan limfoma pada kucing, serta paru-paru dan kanker hidung pada anjing,” kata Dr Carolynn MacAllister.

Selain itu, bahaya rokok bagi burung ialah pneumonia alias kanker paru-paru, bisa juga terkena penyakit mata, kulit dan jantung serta kesuburannya (tidak bisa bertelur).

Untuk itu seorang Dokter pernah menyampaikan bahwa kita dihentikan membuang puntung rokok sembarangan, sebab fslsm puntung rokok biasanya masih terkandung olahan tembakau yang bisa menciptakan burung menjadi keracunan jikalau tak sengaja menelannya.

“Bila olahan tembakau hingga terlelan, ini sanggup menjadikan keracunan nikotin yang bisa berakibat fatal,” ujar Dr Carolynn MacAllister, ibarat yang dikutip dari ScienceDaily.

Seharusnya perokok berat bisa menghindarkan keluargannya dan apa yang dipelihara dari asap rokok ini, itu gres kicaumania sejati.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive