Home » » Harga Ayam Hias Serama November 2017

Harga Ayam Hias Serama November 2017

Ayam serama disebut sebagai smallest, lightnest, and most majesty. Artinya, seekor ayam yang berukuran sangat kecil dan ringan,namun dapat berpenampilan sangat atraktif dengan cara membusungkan dadanya (lift up Cheap Jerseys China) dan mempunyai mental yang cukup bagus.

Selain mempunyai gaya khasnya itu, ayam serama juga dapat menarik perhatian pecinta ayam hias dengan cara memposisikan tegap sambil mengepak-ngepakkan sayapnya.

Karenanya banyak pecinta ayam yang mengeluarkan biaya banyak untuk mulai beternak ayam ini. Hingga pada 2004 ayam ini masuk ke Indonesia dan dikonteskan oleh Persatuan Pelestari Ayam Serama Indonesia (P2ASI).


Namun sangat disayangkan, wadabh flu menggerogoti popularitas ayam serama sehingga banyak yang mulai meninggalkannya.

Namun seiring berjalannya waktu, ayam Serama kembali menggeliat dengan hadirnya peternak yang dapat membudidayakannya dengan baik.

2011 pecinta ayam Indonesia makin gencar mendatangkan ayam dari Malaysia yang juga kawasan asal ayam Serama.

Bibitnya berawal dari Ayam Kapan

Bibit ayam yang kerap disamakan dengan ayam kate ini ternyata hasil persilangan yang dilakukan oleh seorang peternak asal Kelantan, Awalnya, sektiar tahun 1971, mencoba menyilangkan ayam katai kaki panjang yang biasa disebut ayam Kapan dengan ayam ras Modern Game Bantam.

2 Selanjutnya, hasil persilangan kedua ayam tersebut dikawinkan dengan jenis ayam sutera (Silkie Bantams). Perkawinan ini menghasilkan ayam sutera berpostur tubuh kecil. Mr. Wee Yean Een sepertinya masih belum puas dengan hasil persilangan tersebut.

Karena itu, Mr. Wee mencoba mengawinkan hasil percobaannya yang kedua dengan ayam katai Jepang. Dipilih ayam katai Jepang alasannya yaitu mempunyai warna bulu yang cukup cantik dan bentuk bulu ekornya yang tegak. Akhirnya, pada tahun 1998, Mr.

Wee Yean Een, berhasil mencetak ayam mungil dengan bobot tubuh tidak lebih dari 500 gram. Hasil silangan ini diberi nama serama. Nama ini diambil dari nama Sri Rama. Seorang tokoh pewayangan dalam cerita Ramayana yang tampan, gagah, dan berani tampil.

Jika anda ingin mengadopsi ayam gesit nan mungil ini, sebaiknya anda siapkan budgetnya dulu biar lebih mantap. Berikut  Harga Ayam Hias Serama Maret 2017 :

Ayam Serama 1 Bulan   @ Rp 100,000
Ayam Serama 2 Bulan   @ Rp125,000
Ayam Serama 3 Bulan   @ Rp150,000
Ayam Serama 4 Bulan   @ Rp200,000
Ayam Serama 5 Bulan   @ Rp250,000
Ayam Serama Dewasa   @ Rp350,000

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive