Home » , » Inilah Faktor Burung Kenari Gagal Dijodohkan

Inilah Faktor Burung Kenari Gagal Dijodohkan

Inilah Faktor Burung Kenari Gagal Dijodohkan - Burung kenari sangat gampang diternak, bermodalkan sepasang kenari yang sudah siap kawin, dengan sangkar khusus penangkaran, dan juga daerah bertelurnya , maka ketika produksi sudah siap dilakukan, sudah jadi kebiasaan bahwa sebelum kenari disatukan dalam satu sangkar terlebih dahulu harus dijodohkan.


Nah , ketika penjodohan inilah biasannya burung kenari ada yang sukses , ada pula yang bikin pusing pala barbie, sudah gak mau dijodohkan malah kesannya bertengkar saling cakar-cakaran hehe kayak orang saja ! padahal sesi penjodohan ini sangat penting untuk proses kedepannya, dan salah satu faktor suksesnya ternak, baca : Inilah Faktor Keberhasilan Ternak Kenari.

  1. Bisa jadi kenari yang dijodohkan sama-sama jantan, jikalau kata orang dapat dibilang maho ntar hehe, masak jeruk minum jeruk, nah supaya gak salah membedakan jenis kelaminnya , coba baca : Cara Membedakan Kenari Jantan dan Betina.
  2. Mungkin usiannya belum hingga pada standartnya, mirip yang sudah saya bahas bahwa usia untuk pejantan sudah matang dapat diatas 8-12 bulan, sementara untuk betina yang siap produksi dapat mulai 7-8 bulan, kadang lebih awal yaitu 6 bulanan.
  3. Afkir atau sudah senja, sehingga tingkat fertilitasnya menjadi berkurang, menyerupai insan sudah loyo.
  4. Kenari mengalami sakit, atau ada gangguan lain mirip kondisi lingkungan yang terlalu gaduh atau pencahayaan terlalu terang
  5. Kondisi sangkar yang tidak higienis dan kesannya kotor juga sangat berpengaruh.
  6. Terlalu sering dikawinkan sehingga burung kehilangan primanya (jiah kayak atlit aja)
  7. Kenari Kegemukan (terlalu kurus juga dapat menghambat fertilitasnya) gimana mau jodoh Lha Wong penampilan aja gak diperhatiin #asek..
  8. Kondisi salah satu kenari cacat, yaela kenari aja tau mana pasangan yang jos ama yang kurang mantap hehe
Hehe, itulah kira-kira kenapa burung kenari ini gagal dijodohkan, ulasannya sedikit humor sih, namunsemoga tetap bermanfaat bagi pemula , aminn

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive