Home » » Cara Jitu Mengatasi Burung Lovebird Atau Kenari Mengacak-Acak Pakan

Cara Jitu Mengatasi Burung Lovebird Atau Kenari Mengacak-Acak Pakan

Cara Jitu Mengatasi Burung Lovebird Atau Kenari Mengacak-Acak Pakan  - Bete Banget jika punya burung yang suka mengacak-acak wadah pakan sehingga isinya keluar dan berserakan, sudah dibersihkan eh diacak-acak lagi balasannya kotor sekali kandang dan lingkungan sekitarnya dikarenakan pakan yang tadinya untuk burung malah berhamburan.

Burung yang mengacak-acak dan menghambur-hamburkan pakan biasanya burung Lovebird atau Kenari, aku sendiri melihatnya kesel banget, selain dapat menciptakan rumah jadi kotor, kandang tidak karuan dan tentunya yang lebih menyebalkan yaitu biaya yang semakin tinggi dikarenakan pakan cepat habis bukan alasannya dimakan, melainkan diacak-acak oleh burung.


Dilema memang memiliki burung yang suka mengacak-acak (eker-eker : jawa) kawasan makannya, biasanya itu terjadi saat sudah diisi lagi dengan pakan yang gres , alih-alih melahap pakan yang diberikan eh malah mengaiskan kakinya serta mengeluarkan pakan yang dihidangkan, kurang kesal gimana coba !

Namun disini aku memiliki tips jitu semoga burung berhenti , hemm jika berhenti kayaknya akan sulit sekali, alasannya tabiatnya memang begitu jika burung, seolah-olah dengan bangsa unggas lainnya yang memakai ceker (kaki) untuk mencari makanan, nah kini coba kita minimalisir semoga burung tidak mengacak-acak makanannya.

Cara Mengatasi Burung Lovebird Atau Kenari Mengacak-Acak Pakan

1. Isi pakan jangan terlalu banyak (akan tetapi jangan hingga telat mengontrolnya).
2. Ganti wadah pakan dengan yang tertutup.
3. Ganti wadah dengan yang agak kecil.
4. Hamparkan koran atau plastik dibawahnya untuk memudahkan pembersihan.
5. Tiuplah pakan semoga kulitnya terbang sehingga burung tidak usah mengacak-acaknya.
6. Berikan pakan yang tepat, kasus burung mengacak-acak makanannya yaitu kebanyakan alasannya pakannya ada yang tidak sesuai sehingga burung mencarinya kedasar wadah.

Silahkan dipraktekkan semoga hemat, semoga berhasil ya kicaumania....!

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive