Home » » Manfaat Flora Krokot Untuk Kenari

Manfaat Flora Krokot Untuk Kenari

Manfaat Tanaman Krokot Untuk Kenari - Dahulu dikala saya masih kecil , tanaman ini aneka macam ditemui di rerumputan atau di sawah, saya sendiri mencari tanaman berwarna agak kemerahan ini buat pakan jangkrik atau keong , namun tahukah kita bahwa tanaman ini ternyata berkhasiat sekali untuk meningkatkan performa dari burung kenari.

Tanaman yang berdasarkan Petani dianggap pengganggu (gulma) ini memang sering tumbuh disekitar tanaman lainnya menyerupai tomat, cabe dan lainnya, sehingga kalau para Petani menyiangi sawah mereka niscaya krokotnya akan dicabut atau gak di arit biar gak tumbuh lagi , namun bagi kita peternak atau penghobi burung ,perlu diketahui bahwa krokot ternyata mengandung :
  • VIT A
  • VIT C
  • VIT B KOMPLEK
  • Serta omega 3 dapat memperpanjang nafas dan menyaringkan suara kenari
Bahkan berdasarkan seorang KN-Mania asal Pasuruan yaitu Bpk.MURTAJI , bapak yang juga PNS ini sudah mengambarkan keampuhan daun krokot untuk performa kenari dan hasilnya memang luar biasa , sehingga burung menjadi gacor dan bernafas panjang, dan kesannya metode dia banyak diikuti oleh KN-Mania Pasuruan ,termasuk saya pribadi.

Pemberian Pakan Krokot Pada Kenari :
  1. Setiap pagi burung dikeluarkan dibawa jam 07.00 pagi,hal ini bertujuan semoga burung mendapat embun pagi yang segar sebagaimana dihabitat aslinya.
  2. Jenmur burung kenari secukupnya dan jangan lupa perhatikan cuaca dan kondisi burung, jik mabung maka jangan lebih dari 30 menit, baca : Perawatan Burung Kenari Mabung.
  3. Salin Air minum lamanya dengan yang gres bersihkan sangkar dan jangan lupa sikatlah tangkringannya 3 hari sekali semoga tidak berjamur.
  4. Jika terjadi nanah segera oleskan obat atau salep untuk jamur dan segera lakukan pencucian pada sangkar maupun kaki burung. 
  5. Selanjutnya berikan krokot yang masih segar dalam 4 hari berturut-turut , cucilah dengan higienis sebelum diberikan , sajikan dalam kurun waktu 1 bulan , kemudian perhatikan hasilnya. 
  6. Untuk pakan berkualitas berikan Ebod Canary atau berikan masakan Canary seed, Niger Seed, White Millet, Lin seed, Reed millet, Oat groat, Rape seed, kalau sedang OB sebaiknya dikurangi pinjaman EC-nya.
Pemberian Krokot Untuk Setelan Lomba :
  • Pada H-7 berikan millet putih kurun waktu 4 hari.
  • H-6 Berikan t3 tetes air minum dengan Ebod Joss
  • H-5 Ganti milet putihnya dengan Ebod Canary , kemudian sertai dengan buah apel segar secukupnya (usahakan apel lokal saja, alasannya yakni apel luar terindikasi ada bakterinya, apel Malang juga bagus)
  • Mandikan kemudian krodong sampai hari ahad tanpa penjemuran.
  • Buka kerodong pada hari ahad sebelum berangkat lomba,
  • Sampai di lapangan buka separuh krodongnya semoga burung beradaptasi, sesudah siap jangan lupa berdo,a semoga burung lebih fight dalam pertempuran.
  • Selamat mencoba dan sukses selalu !
sumber : mediaronggolawe

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive