Home » » Inilah Manfaat Laron Untuk Burung Kicau

Inilah Manfaat Laron Untuk Burung Kicau

Inilah Manfaat Laron Untuk Burung Kicau - Laron merupakan homogen serangga hasil metamorfosis dari rayap, binatang ini bentuknya ibarat semut dengan sayap tipis berwarna agak kuning pada badanya, sementara sayapnya cenderung berwarna putih kekuningan, biasanya akan muncul ketika isu terkini hujan dimalam hari.

Di waktu kecil dulu orang-orang didesa saya juga sering menangkap laron untuk dikonsumsi, rasanya enak kalau digoreng mirip anak tawon, apalagi kalau tahu bumbunya niscaya akan semakin yummy sekali, meskipun ada juga yang enggan mengkonsumsinya dengan alasan jijik atau belum tahu hukumnya halal atau haram.

Nah kalau bicara perihal gizi yang dikandungnya sudah niscaya lebih baik daripada serangga lainnya, kandungan proteinnya yang banyak, juga rendah lemak menciptakan peternak ayam atau burung kadang menggunakannya sebagai pakan alternatif kala kroto atau jangkrik sulit didapat, laron juga biasanya digunakan untuk pakan ikan lele atau nila misalkan.

Untuk manfaat pada burung serperti yang dikatakan diatas ialah :

1. Sebagai pengganti kroto (kandungan proteinnya tidak jauh berbeda, dan juga menghemat pengeluaran sebab kroto hargannya tidak mengecewakan mahal)
2. Kandungan proteinnya yang baik dan juga rendah lemak.
3. Sebagai antiobiotik sehingga bisa menciptakan daya tahan tubuh burung menjadi lebih baik lagi.
4. Alternatif EF lain kalau Jangkrik sulit ditemukan

Untuk memberikannnya bisa dilakukan mirip sumbangan jangkrik, sebab giginya sangat tajam dan bisa menggigit dengan kuat, demikian Manfaat Laron Untuk Burung Kicau, baca juga : Jagung Untuk Dongkrak Stamina Burung yang Lesu.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive