Home » » Burung Kicau Takut Kemalingan Ketika Digantang?, Lakukan Cara Ini !

Burung Kicau Takut Kemalingan Ketika Digantang?, Lakukan Cara Ini !

Burung Kicau Takut Kemalingan Saat Digantang?, Lakukan Cara Ini ! - Memelihara burung kicau tentu ada suka dukanya, saat-saat menyenangkan apabila kita merawat burung dengan penuh perhatian, mendengarkan kicauannya, membantunya berkembang biak, bahkan ketika burung menjadi juara pas dilombakan, tentu itu sangat membanggakan sekali.

Beda lagi bila yang duka, memelihara burung yang susah sekali diatur, galak dan giras, lalu ketika terkena penyakit, plus hilang digondol maling, semua itu yaitu kesedihan yang tiada tara bagi seorang kicaumania, sudah merawat susah-susah, ehh..sama pencuri disikat juga , apalagi bila yang digasak itu burung juara yang harganya fantastis , bayangin sendiri aja gimana sakitnya !

Namun sebelumnya ada woro-woro dari saya bahwa memang animo maling burung kian marak, baca : Maraknya Pencurian Burung, Kicaumania Harus Waspada !

Memang sebagai pemilik yang sah kita harus menjaga burung kita dengan baik, biasanya mereka yang teledorlah yang sering kehilangan, dikarenakan pencuri yang sudah mengincarnya sudah menemukan waktu yang sempurna untuk beraksi, nah buat anda yang tidak mau kemalingan burungnya ketika digantang, coba lakukan cara dibawah ini :

  1. Tidak sembarangan menggantang burung
  2. Gantang ditempat yang agak tinggi
  3. Jangan lupa mengunci pagar depan rumah
  4. Ketika menggantang hendaknya ditunggui 
  5. Nah buat anda yang tidak mau menunggui, dapat lakukan cara menyerupai foto dibawah ini yaitu dengan cara menempatkan anjing penjaga dibawah kawasan sangkarnya hehe, bila gini kondusif kan !!!

NB : Usahakan gantangan yang agak tinggi biar burung tidak takut, serta bila dapat anjingnya sudah jinak dan biasa erat burung sehingga tidak mengancam keselamatan si burung

Selamat mencobanya !

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive